Berita

Bulog Dialog Publik Terkait Raskin

Membangun kerja sama untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Bulog Malang menggelar dialog publik bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang. Dialog yang mengambil tema hak publik mendapatkan informasi tentang raskin dilangsungkan di Warung Ndeso, Jumat (28/12).

Pemateri Dialog Publik terkait Raskin
Pemateri Dialog Publik terkait Raskin

Hadir dalam dialog yang berlangsung gayeng Kepala Bulog Malang, Awaludin Iqbal, ketua PWI Malang Irawan dan Wakil ketua PWI Jatim Lutfilul Hakim. Dari dialog ini banyak sekali bisa digali informasi sejauhmana kinerja Buloq untuk bisa mensukseskan program beras untuk orang miskin (raskin) agar bisa tepat sasaran.

Iqbal mengungkapkan program Raskin tidak terasa sduah dijalankan sekitar 14 tahun sejak 1998 yang hingga kini masih berlanjut. Adanya progam ini adalah bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu.

“Raskin selama ini sangat menarik dibahas bagi teman-teman media, asalkan pembahasannya proporsional sesuai kenyataan yang ada kami sangat senang karena bisa membantu pembelajaran kepada masysarakat,” jelas Iqbal, Jumat (28/12).

Sementara itu Ketua PWI Malang Raya Irawan mengatakan data masyarakat miskin yang ada saat ini patut untuk terus diperhatikan, Sebab sejak data yang dijadikan patokan adalah data yang dibuat tahun 2005, padahal selama ini tentu sangat banyak terjadi perubahan.

‘Jumlah warga miskin ini saat tentu saat ini sudah berubah, karena itu pembagian Raski agar bisa tepat sasaran harus tetap dikawal masyarakat, termasuk insan media,” ujar Irawan.

Dengan wilayah Malang yang begitu luas, pembagian Raskin tentu menghadapi berbagai masalah dalam pendistribusian. Karena itu agar program untuk masyarakat kurang mampu ini bisa berlangsung sukses maka akuntabilitas publik harus terus ditingkatkan. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content