Berita

Imam Buchori Pimpin PABBSI Kota Malang

Kapan pergantian antar waktu (PAW) akibat meninggalnya Ketum Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Oetojo Sarjito yang memimpin Kota Malang terjawab sudah. Secara resmi, Pengurus Provinsi (Pengprov) PABBSI Jatim melakukan pelantikan PABBSI Kota Malang periode 2010-2014 di Stadion Gajayana, Kamis (28/11).

Pelantikan PABBSI Kota Malang di Stadion Gajayana, Kamis (28/11)
Pelantikan PABBSI Kota Malang di Stadion Gajayana, Kamis (28/11)

Dalam PAW kali ini, terpilih menggantikan Oetojo Sarjito, Bendahara KONI Kota Malang Drs. Imam Buchori, M.Si. Dengan terpilih menjadi ketua umum, Imam akan memimpin PABBSI Kota Malang sampai dengan tahun 2014.

Imam mengungkapkan, prestasi PABBSI Kota Malang, khususnya cabang angkat besi, selama ini sudah bagus di Jatim dan tingkat nasional. Selama dua kali penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kediri dan Madiun angkat besi membuktikan secara beruntun bisa menjadi juara umum.

“Tantangan ke depan jelas semakin berat karena kekuatan angkat besi di Jatim saat ini semakin merata, karena itu saya butuh dukungan penuh dari anggota PABBSI, masyarakat Kota Malang untuk bisa membawa cabang olahraga ini bisa terus berprestasi lebih baik lagi,” terang Imam.

Ketua harian PABBSI Pengprov Jatim, Jeffrey Tagore mengakui, Kota Malang selama ini selalu menyumbangkan lifter berprestasi untuk Jatim. Tidak hanya di level Porprov, di level PON dan tingkat nasional selama ini selalu muncul nama lifter asal Kota Malang.

Jika pada masa lalu, atlet angkat besi asal Kota Malang Muslimin bisa menjadi andalan Jatim, saat ini sedikitnya ada tiga lifter Kota Malang yang memberi warna Puslatda angkat besi Jatim. Ketiganya adalah M. Sofyan, Mochamad Choirul Anwar dan Okky Dwi.

“Kami berharap, dengan sudah diresmikannya kepengurusan yang baru ini, PABBSI Kota Malang bisa terus memunculkan lifter bagus seperti saat dipimpin Pak Ucik (panggilan akrab Oetojo Sardjito),” tegas Jeffry.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, M. Subkhan mengaku senang atas dilantiknya kepengurusan PABBSI Kota Malang periode 20110-2014. Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan kepengurusan bisa segera bergerak cepat untuk menyiapkan lifter terbaik yang akan tampil di berbagai kejuaraan, termasuk Porprov Banyuwangi tahun 2015.

“Jasa Kak Ucik sangat besar, karena itu atas nama Pemkot Malang, pada kesempatan ini kami mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya. Kami berharap perjuangan Kak Ucik selama ini bisa diteruskan pengurus PABBSI yang baru,” ujar Subkhan. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content