Berita

ASIFA Akan Jadi Kebanggaan Indonesia

Keberadaaan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) di Kota Malang nampaknya menarik dan menjadi perhatian khusus bagi Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Prof. DR. Ir. Djohar Arifin Husin. Setelah mendengar informasi yang berkaitan dengan mengemukanya ASIFA, Djohar langsung memberikan respon.

Ketua Umum PSSI, Prof. DR. Ir. Djohar Arifin Husin
Ketua Umum PSSI, Prof. DR. Ir. Djohar Arifin Husin

“Kabar yang saya terima, bahwa di Malang ada akademi sepakbola usia dini yang luar biasa. Dari informasi tersebut saya perlu mengkroscek, dan saya harus datang langsung. Ternyata memang benar informasi yang saya terima tersebut,” ujar Djohar saat ditemui wartawan di ASIFA, Selasa (03/12).

Menurut dia, ASIFA sangat luar biasa dan tidak akan hanya menjadi kebanggaan Malang, tapi semua pihak, terutama Indonesia.”Ini investasi yang bagus di bidang sepakbola. Selain munculnya dari kalangan swasta, sarana prasarananya juga bagus. Tidak hanya lapangan dan gedung, ternyata pendidikan siswanya juga menjadi perhatian khusus,” imbuh Djohar.

Investasi ini, terang dia, tidak untuk bisnis semata, sehingga saya rasa saya memang harus tahu langsung secara detail tentang ASIFA ini. Terkait dengan hal ini, Djohar sangat merespon karena saat ini pihak PSSI pun sedang serius untuk melahirkan pemain muda sepakbola yang berkualitas. “Kami siap mendukung sepenuhnya untuk eksistensi ASIFA ini,” sambungnya.

Lebih lanjut Djohar menyampaikan, jika ASIFA ini dikelola dengan serius, maka hasilnya akan menggembirakan dan membanggakan Indonesia. Kita tinggal menunggu waktu saja, dan apa yang dibutuhkan oleh akademi ini, PSSI siap mengcover. “Kami berharap nantinya akan muncul akademi lain seperti ini di tiap kota/provinsi, dengan kualitas yang memadai,” paparnya.

“Jika banyak akademi sepakbola seperti ini, saya tidak dapat membayangkan kemajuan dunia sepakbola Indonesia lima tahun yang akan datang. Kami optimis nantinya Indonesia bisa mengirimkan pemain yang berkualitas ke liga-liga yang ada di Asia atau bahkan ke Eropa. Semua pihak tentu akan mendoakan. Dan apabila hal tersebut dapat terealisasi, pasti akan sangat luar biasa,” jelas Djohar. (say/dmb)

You may also like

Skip to content