Berita

Badan Pemberdayaan Masyarakat Jatim Optimalisasikan Kinerja

Meningkatkan kinerja Tim Koordinasi Penanggulan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Jatim menggelar koordinasi di Hotel Kartika Graha Kota Malang. Koordinasi ini dimaksudkan untuk optimalisasi kinerja TKPKD Provinsi Jatim tahun 2013, Rabu (3/12).

Rakor di Hotel Kartika Graha, Rabu (3/12)
Rakor di Hotel Kartika Graha, Rabu (3/12)

Kepala Bidang Pengembangan Perekonomian Provinsi Jatim, Ir. Mohammad Yasin, M.Si mengaku bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Adanya kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan kemampuan tim TKPKD Jatim untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat.

“Tujuan rakor ini adalah untuk meningkatkan kinerja kelompok kerja program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat,’ jelas Yasin, Rabu (3/12).

Tujuan kedua adalah untuk meningkatkan peran kelompok kerja pengaduan masyarakat dalam penanggulangan kemiskinan daerah. Adapun dasar pelaksanaan rapat koordinasi adalah pedoman pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi program pemberdayaan masyarakat tahun 2013.

Kedua, keputusan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jatim nomor 332 tahun 2013 tanggal 29 November 2013 tentang panitia penyelenggara rapat koordinasi TKPKD. Materi disajikan oleh Ditjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Bapemas Provinsi Jatim, dan Kepala Bidang PP Bapemas Prov Jatim.

Materi yang diberikan meliputi kebijakan pemerintah dalm penanggulangan kemiskinan, optimalisasi fungsi dan peran TKPKD, Peningkatan peran kelompok kerja pengaduan masyarakat TKPKD. Kebijakan Pemerintah Provinsi Jatim dalam penanggulangan kemiskinan, review kinerja kelompok program pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta. Para peserta terdiri dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat kabupaten/kota dan pejabat dari SKPD Provinsi Jatim anggota TKPKD. Rakor dilaksanakan selama tiga hari terhitung 3-5 Desember 2013. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content