Berita

Kota Malang Kembali Raih Prestasi di Ajang Government Award

Jakarta, MC – Wali Kota Malang H. Moch Anton dijadwalkan menerima penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017 di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (3/4) malam.

Walikota Malang H. Moch. Anton.

Kota Malang dinilai layak menerima penghargaan ini karena mampu menjadi kota terbaik kategori Tata Kota. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya kampung-kampung tematik, taman kota, dan pedestrian yang nyaman, aman, serta memiliki nilai estetika.

Kota Malang telah dua kali menyabet Government Award yang diselenggarakan bersamaan dengan perayaan HUT SINDO Weekly. Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa, akan menerima penghargaan bersama para kepala daerah terbaik dan kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditetapkan.

Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017 rencananya akan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahjo Kumulo, Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, dan Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group.

Abah Anton mengungkapkan, penghargaan yang diterima Kota Malang ini semakin memotivasinya untuk lebih kreatif dalam menata Kota Malang. Pihaknya secara proaktif mengajak seluruh elemen masyarakat dan perusahaan untuk turut serta dalam pembangunan Kota Malang. 

“Dengan penataan kota yang baik, insyaallah juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Contohnya Kampung Warna Warni di Jodipan, Kampung Tridi di Kesatrian, Kampung 3G (Glintung Go Green), Kampung Putih, Kampung Wisata Desaku Menanti, Kampung Budaya di Polowijen,  dan masih akan banyak bertambah. Tentunya hal ini akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Malang,” urainya.

Abah Anton berharap peran aktif masyarakat dan perguruan tinggi di Kota Malang untuk mewujudkan hal tersebut. “Apabila tata kota di Kota Malang semakin baik, tentunya akan mendorong para investor untuk lebih banyak berinvestasi dan memberikan CSR ke Kota Malang,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content