Berita

Kota Malang harus Jadi Baromater Olahraga Indonesia

Mengevaluasi sejauhmana program yang dibuat bisa berjalan, sekaligus membuat program setahun yang akan datang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang mengelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). RAT kali ini dilangsungkan di Hotel Montana 2 Kota Malang, Selasa (24/12).

Asisten Wali Kota Joko Yuwono saat membuka RAT, Selasa (24/12)
Asisten Wali Kota Joko Yuwono saat membuka RAT, Selasa (24/12)

Sekretaris KONI Kota Malang, Sumartoyo mengungkapkan, kegiatan RAT kali ini diikuti sebanyak 40 cabang olahraga (cabor) dari 42 cabor di bawah naungan KONI Kota Malang. Dari adanya RAT kali ini diharapkan bisa semakin menguatkan tekad Kota Malang untuk berprestasi di bidang olahraga.

“Dengan sukses RAT tahun 2013, kami bertekad untuk bisa meraih prestasi terbaik di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V di Banyuwangi tahun 2015,” terang Sumartoyo, Selasa (24/12).

Waketum KONI Kota Malang, RB EC Priatmoko Oetomo mengatakan, banyak sekali yang bisa dibicarakan dalam RAT kali ini, terutama untuk Porprov. Dimana pada porprov IV di Madiun, Kota Malang berhasil meraih peringkat dua dengan 37 emas, 21 perak, dan 36 perunggu.

“Dari 30 cabor yang dikirim KONI Kota Malang, empat cabang olahraga melebihi target, tiga cabang olahraga sesuai target namun 23 cabor yang gagal target. Ini membutuhkan suatu solusi,” jelas Moko, panggilan akrab RB EC Priatmoko Oetomo.

Empat cabor yang melebihi target adalah balap sepeda, kempo, panahan dan tinju. Tiga cabor sesuai target angkat besi, tenis lapangan dan lapangan. Cabor lain masih belum sesuai dengan harapan.

“Kondisi Kota Malang sangat dinamis termasuk di bidang olahraga, ayo kita rapatkan barisan. Dengan kebersamaan dan kepercayaan diri didukung oleh dana yang cukup, Kota Malang akan bisa meraih sukses,” terang Moko. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content