Berita

Dilantik, Asosiasi PSSI Geber Kejuaraan

Setelah menggelar Kejuaraan Sepak Bola Piala Abah Anton 2014, Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang membuat gebrakan baru di akhir bulan November 2014 kemarin. Bertempat di Balai Kota Malang, kepengurusan Asosiasi Pengurus Cabang PSSI Kota Malang dilantik, Minggu (30/11).

Pengambilan Sumpah Pengurus Asosiasi PSSI Kota Malang dipimpin oleh Sekretaris Umum PSSI Jatim Ahmad Munir di Balai Kota Malang, Minggu (30/11)
Pengambilan Sumpah Pengurus Asosiasi PSSI Kota Malang dipimpin oleh Sekretaris Umum PSSI Jatim Ahmad Munir di Balai Kota Malang, Minggu (30/11)

Dengan sudah dilantik secara resmi, kepengurusan Asosiasi PSSI Kota Malang di bawah kepemimpinan Luqman Al-Karim (Gus Lukman) langsung tancap gas dengan menyiapkan serangkaian program. Diantaranya menyiapkan tim yang akan diturunkan tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banyuwangi 2015.

Gus Lukman mengatakan, sejak resmi terpilih menjadi Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang ia berkomitmen mengembalikan lagi kejayaan sepak bola Kota Malang agar menjadi menjadi barometer di Indonesia. Jabatan sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kota Malang adalah sebuah amanah dan menjadi kesempatan untuk dimaksimalkan sebaik-baiknya di awal kepengurusan sampai selesai.

“Mulai 9 Desember 2014 nanti Asosiasi Pengcab PSSI Kota Malang akan menggelar kejuaraan antar POPS. Kejuaraan ini salah satu tujuannya adalah untuk menyeleksi pemain Kota Malang yang dipersiapkan tampil di Porprov V,” jelas Gus Lukman, Minggu (30/11).

Lukman menjelaskan, dalam minggu-minggu ini akan dipilih pelatih Porprov V yang akan menyeleksi para pemain Porprov Kota Malang. Harapannya memasuki akhir Desember 2014 tim Porprov V sudah terbentuk dan menjalani pemusatan latihan.

“Babak penyisihan Porprov sudah dimulai sekitar bulan Februari 2015, karena itu sisa waktu yang ada akan benar-benar kami maksimalkan untuk menyiapkan tim sebaik mungkin,” tegas Gus Lukman.

Lukman menjelaskan selain menyiapkan tim Porprov V, Asosiasi Pengcab PSSI Kota Malang juga menyiapkan kerjasama untuk menggelar kejuaraan antar SMA se-Jawa Timur. Rencananya kejuaraan itu akan dilangsungkan bulan Februari 2015 bekerjasama dengan Universitas Brawijaya Malang.

“Selain itu kami juga akan menggiatkan kejuaraan antar SMP/SMA se-Kota Malang, juga kejuaraan-kejuaraan usia dibawahnya untuk membina sepak bola agar bisa menjadi andalan Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan senang sekali PSSI Kota Malang telah dilantik dan sudah memiliki banyak program. Dengan banyaknya program ini menjadikan pihaknya optimis bisa mengembalikan kejayaan sepak bola di Kota Malang agar berprestasi di tingkat Jatim, nasional, maupun internasional.

“Kami yakin bersama-sama dengan PSSI kita bisa. Segenap potensi yang ada di Kota Malang mari terus dioptimalkan untuk mengangkat kejayaan Kota Malang,” terang Anton. (cah/yon)

You may also like

Skip to content