Berita

Ribuan Peserta Ikuti Senam Rekreasi PERWOSI

Klojen, MC – Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusup dan Ketua PERWOSI Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani mengajak masyarakat Kota Malang untuk hidup sehat. Hal itu diwujudkan dalam Senam Rekreasi PERWOSI di halaman depan Balai Kota Malang yang diikuti oleh ribuan warga Kota Malang yang tumplek blek bersenam ria, Minggu (24/4).

Senam Rekreasi PERWOSI
Senam Rekreasi PERWOSI yang diikuti Ketua PERWOSI Jatim dan Ketua PERWOSI Kota Malang, Minggu (24/4)

Begitu semangatnya mengikuti gerakan sang instruktur, baik Fatma maupun Dewi Farida Suryani nampak energik dan sama sekali tidak terlihat lelah yang membuat para peserta semakin bersemangat mengikuti senam dari awal hingga akhir.

Umi Farida, demikian Ketua PERWOSI Kota Malang akrab disapa, mengungkapkan Senam Rekreasi PERWOSI sengaja dilakukan untuk mengajak masyarakat Kota Malang agar semakin mencintai pola hidup sehat.

“Dengan olahraga, tidak hanya membuat tubuh semakin sehat, namun juga semakin membuat pikiran semakin fresh sehingga bisa bekerja lebih baik lagi,” terang Umi Farida, Minggu (24/4).

Sementara itu, Fatma menyampaikan imbauannya agar PERWOSI Kota Malang semakin aktif menggerakkan masyarakat utuk cinta olahraga, terutama olahraga untuk kaum perempuan dan anak anak.

“Setidaknya seminggu sekali masyarakat melakukan senam untuk menjaga kebugaran. Karena dengan senam, hidup akan semakin bugar dan sehat,” terang Fatma.

Istri Wakil Gubernur Jatim itu menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan roadshow untuk mengenalkan Senam Rekreasi PERWOSI. Kota Malang sendiri adalah satu diantara 11 kota yang sudah ia kunjungi untuk memperkenakan senam PERWOSI.

Selain mengikuti Senam Rekreasi PERWOSI, para peserta juga bisa melihat langsung Lomba Senam Rekreasi Jawa Timur, Lomba Cipta Menu dan Pameran Hasil Optimalisasi Pekarangan dan Olahan Pangan yang digelar dalam rangka HUT ke-102 Kota Malang dan Peringatan Hari Kartini. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content