Berita

DKP Kota Malang Gelar Aksi Peduli Lingkungan

Kepedulian masyarakat pecinta lingkungan di Kota Malang untuk menciptakan Kota Malang yang semakin indah, sejuk, dan sehat tampaknya sangat tinggi. Terbukti saat Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang menggelar Aksi Peduli Lingkungan dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah 2015, ratusan aktivis peduli lingkungan ikut turun tangan, Kamis (26/02).

dkp-gelar-aksi-peduli-lingkungan

Aksi cabut paku di pohon sebagai salah satu kegiatan Aksi Peduli Lingkungan dipimpin langsung oleh Wali Kota Malang. Kegiatan ini dimulai dari Balai Kota Malang dengan berjalan kaki menuju Jl. Kahuripan, Jl. Semeru, hingga Taman Slamet.
Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengatakan sangat mendukung adanya aksi bersama melakukan pencabutan paku di pohon. Adanya aksi ini merupakan ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melestarikan pepohonan yang ada di lingkungan sekitar.

“Adanya pohon-pohon sebagai penghasil oksigen sangat bermanfaat bagi manusia. Dengan aksi ini kami berharap Kota Malang bisa kembali hijau dan sejuk seperti Malang di masa lalu,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Kamis (26/02).Agar cita-cita itu bisa terwujud, aksi masyarakat untuk turut serta menjaga kelestarian pohon harus terus berkelanjutan dan tidak hanya kali ini saja.

Ke depan akan lebih banyak lagi kegiatan peduli laingjungan yang dilakukan untuk bersama-sama menjaga kelestarian pohon yang sangat bermanfaat bagi manusia.
“Setelah melakukan aksi cabut paku dari Balai Kota Malang sampai dengan Taman Slamet, saya melihat masih banyak pelanggaran yang dilakukan,” terang Abah Anton.
Di Kota Malang masih banyak orang-orang ataupun perusahan yang mementingkan keuntungannya sendiri dengan memasang baliho, reklame, spanduk, dan media promosi  lainnya di pohon yang sudah tentu merusak pohon dan keindahan kota. Dari kenyataan tersebut Pemerintah Kota Malang akan mengeluarkan peraturan untuk menindak para pelaku perusak pohon. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content