Berita

Diskominfo Kota Malang Edukasikan Bahaya Narkoba Lewat Dialog Interaktif

diskominfo-edukasi-bahaya-narkobaMakin merajalelanya penyalahgunaan narkoba (narkotika dan obat/bahan berbahaya) menjadi perhatian tersendiri bagi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Malang untuk melakukan pencegahan sejak dini. Kali ini Diskominfo Kota Malang menggelar dialog interaktif tentang bahaya narkoba dengan tema ‘Kreatif Berkarya Tanpa Napza (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif_red)’ di Hotel Trio Indah 2 Malang, Rabu (11/03).

Dalam kegiatan yang diikuti para oleh perwakilan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) se-Kota Malang, KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), dan juga Komunitas Laskar Malang ini mendatangkan pemateri yang sangat berpengalaman. Mulai dari Kepala Diskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos,M.Si, Kepala Bidang Informasi Publik Dra. Ani Rahmawiyati, M.Si, fasilitator dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang RM Achjadi, dan  mantan pengguna narkoba Doni Andreas.

Kadiskominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk mengampanyekan gaya hidup sehat tanpa narkoba. Dari kegiatan ini harapannya informasi-informasi penting mengenai efek dan bahaya narkoba bisa tersampaikan kepada generasi muda di Kota Malang sehingga jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap setelah mengikuti kegiatan ini para peserta bisa menginformasikan kepada teman dan di lingkungan sekitarnya terkait bahaya penyalahgunaan narkoba,” jelas Zulkifli, Rabu (11/03).

Seiring berjalannya waktu, penyalahgunaan narkoba saat ini bentuknya bermacam-macam dan semakin mengerikan. Karena itu dengan adanya edukasi ini diharapkan Diskominfo bisa berperan serta membentengi masyarakat Kota Malang dari penyalahgunaan narkoba.

“Kota Malang adalah Kota Bermartabat, jangan sampai citra Kota Malang sebagai kota yang baik tercoreng oleh penyalahgunaan narkoba,” tegas Zulkifli.

Sementara itu, fasilitator penyuluhan narkoba dari BNN Kota Malang, RM Achjadi mengatakan di Kota Malang saat ini angka penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan. Dari hasil survei terbaru, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa di Kota Malang sudah banyak yang teracuni narkoba.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti yang diselenggarakan oleh Kominfo ini, Kota Malang bisa terus menekan terjadinya penyalahgunaan narkoba,” tegas Achjadi. (cah/yon)

 

You may also like

Skip to content