Berita

KELURAHAN BUNULREJO TERPILIH IKUTI LOMBA GOTONG ROYONG

Rabu (18/3) Wali Kota Malang, H. Moch. Anton menerima kunjungan dari Tim Penilai Lomba Gotong Royong Terbaik Tingkat Provinsi 2015. Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris I Tim Penilai Lomba Gotong Royong Terbaik, Suryaman, SH, M.Si ini diterima di Ruang Sidang Balai Kota Malang.

bunulrejo-ikuti-lomba-gotong-royongWali Kota Malang, H. Moch. Anton mengatakan jika salah satu pola pendekatan perencanaan pembangunan yang kini sedang dikembangkan adalah perencanaan pembangunan partisipatif, yakni perencanaan pembangunan yang melibatkan peran serta masyarakat secara meluas.

“Masyarakat tidak hanya sebagai obyek tetapi sekaligus sebagai subyek pembangunan, sehingga nuansa yang dikembangkan dalam perencanaan pembangunan benar-benar berasal dari bawah dan dapat bersinergi. Jika sudah demikian, maka hasilnya pun akan lebih maksimal,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Sementara itu, Suryaman mengatakan, dengan adanya lomba ini pihaknya berharap ajang seperti ini dapat dijadikan sarana untuk mendorong lembaga-lembaga di tingkat kelurahan agar proses pembangunan berlangsung secara mandiri atau swadaya dan pastisipatif.

“Kota Malang termasuk dalam tiga besar dari sembilan kota yang meliputi Kota Malang, Kota Madiun, dan Kabupaten Pacitan. Malang termasuk kota yang memiliki banyak prestasi seperti Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru yang menjadi juara nasional lomba kelurahan,” jelasnya.

Dengan jumlah tim sebanyak 21 orang, lanjut Suryaman, diharapkan agar penilaian ini dapat memberikan masukan bagi kemajuan Kota Malang. “Catatan-catatan yang akan diberikan dari tim penilai juga selalu di tindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Malang,” imbuhnya.

Kesemuanya itu akan memberikan nilai yang positif bagi suksesnya pembangunan di Kota Malang. Setelah acara penerimaan ini, selanjutnya rombongan tim penilai akan terjun langsung menuju lokasi di Kelurahan Bunulrejo Kecamatan Blimbing yang mengikuti Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content