Berita

Gedung DPRD Kota Malang Disulap Jadi Ajang Pameran Lukisan

Karya para pelukis Kota Malang ternyata sangat luar biasa dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari publik. Dari latar belakang itulah Asta Citra Perupa Malang (ACPM) menggelar pameran lukisan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang, Senin (13/4).

Ketua DPRD Kota Malang, Ir. Arief Wicaksono melihat salah satu seniman yang sedang melukis
Ketua DPRD Kota Malang, Ir. Arief Wicaksono melihat salah satu seniman yang sedang melukis

Dalam pameran yang berlangsung mulai kemarin Senin (13/4) hingga Jumat (17/4) ini kualitas karya lukisan peserta sudah tidak perlu diragukan lagi. Ini bisa dilihat dari harga lukisan yang ditawarkan mulai dari puluhan juta hingga ratusan juta.

Ketua penyelenggara pameran R. Bambang Rhandika Santoso menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPRD Kota Malang yang telah memberi fasilitas tempat untuk menggelar pameran. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan motivasi bagi pelaku seni lukis di Kota Malang untuk terus berkarya.

“Banyak pelukis di Malang yang berprestasi, baik di skala nasional bahkan internasional. Senang hari ini bisa menghadirkan karya karya mereka di gedung dewan Kota Malang,” tegas Simbah panggilan akrab R. Bambang Rhandika Santoso, Senin (13/4).

Dengan adanya pameran ini Simbah berharap karya-karya pelukis Malang bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat Kota Malang. Lebih dari itu, harapannya adalah para pelukis Kota Malang bisa memberi sumbangsih untuk Kota Malang dari sektor seni.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Malang Ir. Arief Wicaksono mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Kota Malang. Adanya kegiatan ini adalah untuk memberi wadah seniman-seniman Kota Malang untuk menunjukkan karyanya kepada warga Kota Malang.

“Lukisan-lukisan di sini semuaya khas gaya seniman Malang. Kami ingin adanya pameran ini bisa menjadi inspirasi karya untuk negeri,” tegas Arief.

Arief berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang pengembangan ekonomi kreatif bagi warga Kota Malang melalui bidang seni lukis. Oleh karena itu pihaknya mendukung penuh kantor DPRD Kota Malang dijadikan tempat pameran seni lukis. “DPRD adalah rumah rakyat, karena itu kami senang tempat ini dijadikan tempat berpameran,” tegas Arief. (cah/yon)

You may also like

Skip to content