Berita

Kontingen MA Kota Malang Optimis di Aksioma se-Jatim

Kontingen Madrasah Aliah (MA) Kota Malang siap bertanding di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang bakal digelar di Tuban pekan ini. Sebanyak 70 peserta dan official dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang, Drs. H. Imron, M.Ag di MAN Malang 1, Selasa (5/5).

Kontingen Aksioma MA Kota Malang siap bersaing tingkat Provinsi Jatim, Selasa (5/5)
Kontingen Aksioma MA Kota Malang siap bersaing tingkat Provinsi Jatim, Selasa (5/5)

Imron menyampaikan harapannya agar kontingen Kota Malang menampilkan penampilan terbaiknya di Aksioma se-Jatim yang digelar tanggal 7 hingga 11 Mei 2015 sehingga bisa mengharumkan nama Kota Malang.

Tema Aksioma kali ini adalah “Menumbuhkembangkan Sikap Sportif, Kreatif, Profesional Dalam Mewujudkan Madrasah Berprestasi dan Bermartabat”. Harapan itu pulalah yang disampaikan Imron kepada seluruh kontingen dari MA Kota Malang.

“Semoga di Tuban seluruh kontingen dari Kota Malang bisa menunjukkan penampilan terbaik, menjunjung sikap sportif, kreatif, profesional dan banyak yang lolos hingga tingkat nasional nanti,” harapnya, Selasa (5/5).

Kontingen MA Kota Malang di Tuban nanti akan bertanding dalam berbagai lomba, diantaranya lomba lari 100 meter, lomba lari 400 meter, tenis meja, bulu tangkis, catur, futsal, bola voli, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, kaligrafi, MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran_red), Fahmil Quran, cipta puisi kandungan Al-Quran, desain grafis dan band Islami.

Kebanyakan dari peserta yang mewakili Kota Malang tersebut berasal dari MAN Malang 1 dan MAN 3 Malang. Sebagian lainnya berasal dari MA swasta yang salah satunya dari MA Muhammadiyah 1 Malang yang mengirimkan empat siswi untuk bertanding di kompetisi bola voli putri.

“Selama ini peserta Aksioma memang kebanyakan didominasi oleh MA Negeri. Karena itu kami cukup bangga siswi kami bisa ambil bagian, dan ini baru pertamanya bagi kami mengikuti Aksioma. Semoga siswi kami bisa membawa nama harum Kota Malang,” ucap Kepala MA Muhammadiyah 1 Malang, Muzaenah, S.Ag. (cah/yon)

You may also like

Skip to content