Berita

Abah Anton Akan Salurkan Santunan Melalui Safari Ramadan

Pada bulan Ramadan kali ini, acara Safari Ramadan akan dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Wali Kota Malang, H. Moch. Anton mengatakan jika Safari Ramadan akan diadakan tiga kali setiap hari, Jumat (19/6).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton
Wali Kota Malang H. Moch. Anton

Acara yang dimaksud yaitu pemberian santunan kepada anak yatim, yatim piatu, dan kaum duafa yang ada di 57 kelurahan di Kota Malang. “Dengan demikian, semua anak yatim dan kalangan yang berhak menerima santunan bisa merata,” imbuh pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

“Biasanya saya memberikan santunan mendekati Hari Raya Idul Fitri di rumah yang jumlahnya mencapai puluhan ribu. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas serta pemerataan dalam pembagian santunan, maka acara santunan kami kemas dalam Safari Ramadan,” papar Abah Anton.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini masih menunggu data penerima santunan dari masing-masing kelurahan. Jika data sudah valid, maka pemberian santunan akan segera dimulai. “Cara ini menurut kami lebih efektif dan lebih adil, sehingga diharapkan tidak ada yang terlewatkan,” urai politisi PKB itu.

Saat ditanya apakah Safari Ramadan juga akan mengadakan salat Tarawih keliling ke masjid-masjid yang ada di Kota Malang, Abah Anton masih tetap mengagendakannya. “Kita akan menunggu keputusan selanjutnya, dan kalau memang memungkinkan, bisa dilaksanakan,” pungkasnya. (say/yon)

1 Comment
  1. Andrewsoby Zahra 9 years ago
    Reply

    Mugi berkah…………….! Saya dari LKSA / Panti Asuhan Al-Mustaqim Lawang. Mau tanya gmn cara mendapatkan santunan tersebut kebetulan selama ini anak asuh kami belum pernah mendapatkan santunan tersebut. Mhon konfirmasi dan petunjuknya. Mkasih…..

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content