Berita

Kapolres Malang Kota Siapkan Lelang Jabatan

Kapolres Malang Kota AKBP Singgamata, SIK tampaknya tidak mau ada bawahannya yang menduduki suatu jabatan yang tidak sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, SIK
Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, SIK

Menurutnya, sesuai apa yang diperintahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri tentang transparansi, termasuk juga dalam pembinaan karir anggota kepolisian, maka pihaknya siap dan akan menjalankan instruksi itu.

“Jadi sekarang tidak ada lagi saat memperoleh jabatan sifatnya sembunyi-sembunyi. Di lingkungan Polresta Malang, jika ada jabatan kosong, maka saya akan melelangnya dan dibuka kepada semua anggota. Saya nanti akan membentuk tim gabungan khusus,” ujarnya, Sabtu (27/6)

Tim tersebut, terang mantan Kapolres Lumajang itu, akan beranggotakan beberapa perwira dan akan melakukan semacam uji kepatutan dan kelayakan terhadap anggota polisi yang akan menduduki suatu jabatan tertentu.

AKBP Singgamata menyampaikan jika seseorang menduduki suatu jabatan, bukan karena ada faktor kedekatan dengan dirinya, tapi memang harus melalui fit and proper test. “Kami saat ini sedang agak kesulitan mengenai kepangkatan. Misalnya untuk jabatan Kanit Reskrim Polsek, dan Kanit Lantas,” urainya.

“Untuk jabatan AKP misalnya, jika tidak ada kepangkatan yang sesuai, maka untuk sementara bisa diisi oleh seorang perwira. Namun statusnya hanya pejabat sementara sambil menunggu pejabat yang mempunyai pangkat sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content