Berita

Pameran Fotografi di Perpustakaan Umum

Topeng monyet tak hanya bisa menghibur anak kecil, ternyata bila dibidik dengan kamera juga akan menampilkan foto yang apik dan menyentuh. Seperti yang dipamerkan Aswin Yoga Pradana saat Pameran Lukisan “Ini Karyaku Mana Karyamu” di Anjungan Ken Arok Perpustakaan Umum Kota Malang Kamis (15/12).

Para pengunjung menikmati foto-foto yang dipamerkan di Perpustakaan Umum Kota Malang
Para pengunjung menikmati foto-foto yang dipamerkan di Perpustakaan Umum Kota Malang

Dalam karya berjudul Partner Kerja tersebut tergambar betul bagaimana monyet yang setia kepada tuannya. Selain foto Aswin, ditampilkan pula 49 karya foto yang semuanya hasil jepretan mahasiswa Jurusan Komunikasi Universitas Merdeka Malang. Diantaranya foto berjudul Barbie Eyes karya Oktarima Firmanda, Menggapai karya Hendri Susanto dan sebagainya.

Diungkapkan oleh Aswin yang juga selaku ketua penyelenggara, kegiatan ini digelar dalam rangka untuk mengapresiasi karya mahasiswa yang gemar dengan fotografi. “Kami juga berharap dengan pameran ini masyarakat umum lebih tergugah untuk ikut berkreasi. Sesuai tema kami yang mempertanyakan karya para pengunjung, jadi mereka datang kesini bukan hanya menikmati karya kami,” ucap mahasiswa semester lima ini Kamis (15/12).

Ia menambahkan masyarakat tak perlu kuatir tidak bisa menyaksikan pameran ini sebab akan dibuka hingga tanggal 28 Desember mendatang. Sementara itu, rupanya tak sedikit siswa SD yang juga menyaksikan pameran ini. Salah satunya Amanda Salsabila.

Siswa yang masih duduk di kelas dua SDN Lesanpuro 4 ini datang diantar mamanya dan dua temannya. Walau masih kecil, ternyata Amanda mengaku sudah senang dengan fotografi. “Saya memang senang sekali dengan fotograsi. Di rumah saya juga punya kamera,” ucapnya. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content