Berita

Dishub Kota Malang Pastikan Kesiapan Armada Lebaran

Guna memastikan kesiapan dan kelayakan bus angkutan Lebaran, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si bersama jajarannya melakukann inspeksi mendadak (sidak) ke Terminal Arjosari, Jumat (10/7).

Petugas Dishub Kota Malang melakukan pengecekan kesiapan armada Lebaran di Terminal Arjosari, Jumat (10/7)
Petugas Dishub Kota Malang melakukan pengecekan kesiapan armada Lebaran di Terminal Arjosari, Jumat (10/7)

Setibanya di terminal, petugas dari Dishub Kota Malang langsung melakukan pemeriksaan terhadap beberapa bus yang kebetulan sedang parkir. Petugas memeriksa rem, lampu, alat pemecah kaca darurat, alat pemadam kebakaran, ban, dan sebagainya.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, sejauh ini petugas tidak menemukan hal-hal yang ganjil, atau dengan kata lain armada angkutan darat ini masih layak serta siap menyambut arus mudik hingga arus balik Lebaran. Tidak ketinggalan, para petugas juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kepala Dishub Kota Malang, Dr. Handi Priyanto, AP, M.Si membenarkan jika hasil sidak ini tidak ada temuan yang berarti. Pihaknya hanya menemukan beberapa bus yang bukan area trayeknya, yang saat itu sedang parkir. “Setelah kita lakukan penilangan, bus-bus itu kami persilahkan untuk meninggalkan area Terminal Arjosari,” ungkapnya.

“Ke depan, kami akan terus melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap armada angkutan Lebaran ini hingga para pengemudinya. Beberapa hari yang lalu, kesehatan para sopir juga diperiksa. Semoga tidak ada temuan yang fatal, sehingga arus mudik atau balik nanti bisa lancar,” imbuh Handi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content