Berita

12 Ahli Waris Korban Hercules C-130 Terima Santunan Lagi

Setelah beberapa waktu yang lalu PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) memberikan santunan kepada keluarga korban pesawat angkut Hercules C-130, pada Jum’at petang (10/7), giliran Asuransi Bumiputera yang memberikan santunan.

Acara pemberian santunan yang dikemas dalam acara doa bersama dan peringatan Nuzulul Quran, Jumat (10/7)
Acara pemberian santunan yang dikemas dalam acara doa bersama dan peringatan Nuzulul Quran, Jumat (10/7)

Santunan diserahkan kepada 12 ahli waris korban oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) RI, Marsekal TNI Agus Supriatna di Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh. Acara yang dikemas dengan peringatan Nuzulul Quran serta buka puasa bersama dan doa bersama ini berlangsung dengan khidmat.

Menurut Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Sutrisno, acara peringatan Nuzulul Quran ini selalu diadakan setiap tahun. Untuk bulan Ramadan kali ini memang agak terlambat karena adanya musibah jatuhnya pesawat Hercules C-130 itu.

“Untuk besarnya santunan yang diberikan kepada keluarga empat korban, masing-masing Rp 250 juta. Untuk tujuh orang teknisi masing-masing Rp 150 juta, dan satu orang cadangan kru Rp 25 juta. Ini asuransi khusus untuk awak pesawat, bukan untuk penumpang atau orang sipil. Meski demikian, mereka mendapat bantuan biaya pemakaman,” urai Sutrisno.

Ditambahkanya, dari peristiwa besar ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat dan pengabdian prajurit yang lebih tinggi lagi. “Kami sangat senang karena tiba-tiba KASAU mau datang ke acara pemberian santunan ini,” imbuh Sutrisno. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content