Berita

Asosiasi PSSI Kota Malang Siap Gulirkan Kompetisi

Di tengah masih belum jelasnya perkembangan nasib persepakbolaan Indonesia, Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Malang terus berupaya untuk melakukan pembinaan atlet sepak bola usia muda. Kali ini Asosiasi PSSI Kota Malang siap menggulirkan kompetisi Divisi II dan III Kota Malang, Minggu (26/7).

Pemain muda Kota Malang usai berlatih di Stadion Gajayana, Minggu (26/7)
Pemain muda Kota Malang usai berlatih di Stadion Gajayana, Minggu (26/7)

Panitia kompetisi Divisi II dan III Asosiasi PSSI Kota Malang, Sabar Kasianto membenarkan saat ini pihaknya siap menggulirkan kompetisi Divisi II dan III. Saat ini pendaftaraan kompetisi sudah dibuka dan akan ditutup pada tanggal 1 Agustus 2015.

“Tanggal 1 Agustus 2015 nanti akan dilakukan pemeriksaan keabsahan pemain. Maksimal usia yang boleh tampil di kompetisi adalah 21 tahun,” jelas Sabar, Minggu (26/7).

Untuk tahun ini, Sabar menjelaskan kompetisi divisi II dan III Kota Malang akan diikuti sebanyak 24 tim yang terdiri dari 12 tim Divisi II dan 12 tim Divisi III. Sistem pertandingannya akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan dijadwalkan pertandingan pertama digelar pada 3 Agustus 2015.

“Nanti setelah kompetisi Divisi II dan III selesai, Asosiasi PSSI Kota Malang juga akan menggelar kompetisi Divisi I dan Divisi Utama yang kompetisinya dimulai 23 Agustus 2015,” ungkap Sabar.

Dengan pembinaan yang bagus dan digulirkannya kompetisi ini, diharapkan muncul pemain-pemain berbakat dari Kota Malang yang bisa menjadi andalan Indonesia, dan juga persepakbolaan Kota Malang bisa kembali bangkit dan bisa berkiprah, baik di tingkat Provinsi Jawa Timur maupun tingkat nasional. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content