Berita

UB Targetkan Juara Umum di PIMNAS ke-28 Kendari

Menargetkan bisa kembali menjadi juara umum di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2015, Universitas Brawijaya (UB) Malang menyiapkan timnya secara serius. Sebanyak 35 tim akan diandalkan untuk bersaing di PIMNAS ke-28 yang dihelat di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pada tanggal 4-6 Oktober 2015, Jumat (2/10).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS memberikan keterangan, Jumat (2/10)
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS memberikan keterangan, Jumat (2/10)

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB, Prof. Dr. Ir. Arief Prajitno, MS mengatakan kegiatan PIMNAS di Kendari ini diikuti sebanyak 110 perguruan tinggi di Indonesia yang terbagi dalam 22 kelas presentasi dengan masing-masing kelas terdiri dari 20 kelompok.

“Dalam tiga PIMNAS sebelumnya, tim UB berhasil meraih juara umum. Kami berharap di Kendari nanti anak-anak juga bisa kembali meraih juara umum,” harap Arief, Jumat (2/10).

Adapun tim dari UB yang lolos ke PIMNAS Kendari saat ini ada 35 kelompok dari 440 kelompok peserta. Untuk kontingen dari UB sendiri ada sebanyak 221 orang yang terdiri dari 154 mahasiswa peserta PIMNAS, 28 dosen pembimbing dan pendamping, serta official sebanyak 39 orang.

Salah satu peserta PIMNAS dari Jurusan Pertanian UB, Yosua Yos mengungkapkan di Kendari nanti timnya akan membawakan materi terkait pemanfaatan alang-alang sebagai lempeng tenaga surya. Dimana selama ini untuk lempeng solar cell di Indonesia masih mengimpor dan harganya juga mahal.

“Kami berharap selain bisa memenangkan lomba, dari karya kami ini nantinya juga bisa menjawab kebutuhan masayarakat akan lempeng solar cell berkualitas dengan harga yang terjangkau,” tegas Yoshua. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content