Berita

Wawali Malang Apresiasi Innovative Collaboration Day Polinema

Lowokwaru (malangota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi Innovative Collaboration Day (ICD) yang digagas Politeknik Negeri Malang (Polinema) bersama Majestic Convex di Graha Polinema, Rabu (15/7/2020). Selain Wakil Wali Kota Malang, tampak hadir dalam kegiatan ini Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni serta Direktur Polinema Drs. Awan Setyawan, MM.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi Innovative Collaboration Day Polinema

Innovative Collaboration Day Polinema ini menjembatani kolaborasi antara akademisi, pemerintah, bisnis, serta komunitas. ICD 2020 mewujudkan sinergitas quadruple helix dalam menstimulasi pertumbuhan inovasi, teknologi dan kewirausahaan di daerah. Muaranya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Malang.

“Ekonominya bergerak, tumbuh normal kemudian kesehatannya juga terjaga. Itu kita butuh inovasi,” terang pria yang akrab disapa Bung Edi tersebut.

Disampaikan Bung Edi, panitia kegiatan pun telah menyiapkan kegiatan ini dengan memperhatikan protokol kesehatan. “Mulai dari masuk ke Graha Polinema, peserta sudah diperiksa ketat dengan dukungan teknologi canggih. Ini sangat menginspirasi,” ucapnya.

“Pandemi ini sampai kapan kita belum tahu. Tapi Polinema mengajak seluruh stakeholder, masyarakat, akademisi, pelaku bisnis untuk mencari inovasi di saat kita menghadapi kondisi semacam ini dengan inovasi dan kreativitas. Itukan berarti luar biasa,” tambahnya.

Pada Innovative Collaboration Day yang dihadiri peserta dari akademisi, pelaku usaha, UMKM, TNI/Polri ini menghadirkan pemateri pemateri handal diantaranya Dias Satria (Jagoan Indonesia), Andini Paramitha (Director ngalup.co), Hilda Cahyani (Head of International Office Polinema), Reinukky Abidharma (Owner Pesen Kopi dan Pesen Mie), Bunga Lenanta (Creativepreneur Owner lniBuna dan Mie Kemienyik), Umi Tursini (Top Seller Lazada Owner Salvo Shoes dan Salvora Bags). (cah/yon)

You may also like

Skip to content