Berita

Mahasiswi FIB UB Ini Miliki Cara Unik Kenalkan Batik

Lowokwaru, MC – Berawal dari keinginan untuk mengajarkan kepada anak-anak agar mencintai batik sejak dini, Fauziah akhirnya justru bisa menghasilkan karya-karya apiknya. Dari tangan lentik mahasiswi Jurusan Seni Rupa Murni Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Brawijaya Malang ini tercipta batik klasik bertema Princess, Selasa (12/1).

Fauziah (berjibab) mendampingi pengunjung yang sedang menyaksikan karyanya, Selasa (12/1)
Fauziah (berjibab) mendampingi pengunjung yang sedang menyaksikan karyanya, Selasa (12/1)

Beragam karya Fauziah yang dipamerkan di anjungan FIB UB ini banyak mendapatkan apresiasi. Mulai orang tua hingga anak-anak tertarik melihat langsung karya yang banyak terinspirasi dari tokoh putri cantik jelita ini.

Fauziah mengungkapkan sengaja mengambil tema Princess pada batik yang dibuatnya karena melihat saat ini cerita-cerita Princess banyak disukai oleh anak-anak. Dengan karya yang dibuatnya ini ia ingin sekali mengajak anak-anak mencintai batik yang berawal dari kesukaan mereka sehari-hari.

“Saya senang banyak pengunjung melihat pameran ini. Lebih bahagia lagi banyak anak-anak juga tertarik menyaksikan,” jelas Fauziah, Selasa (12/1).

Fauziah menjelaskan, untuk membuat batik klasik dan kemudian disesuaikan dengan kegemaran anak-anak sangatlah tidak mudah. Untuk itulah mahasiswa semester sembilan ini banyak mencari berbagai referensi yang baru bisa cukup komplit dalam beberapa bulan terakhir.

“Sebelum menggelar pameran kali ini, butuh waktu tujuh bulan untuk membuat karya yang saya pamerkan. Rasanya lega bisa diterima,” ungkap Fauziah.

Dengan membuat karya yang bisa mengajak anak-anak untuk melihat tokoh yang disukai, Fauziah berharap ke depannya batik bisa semakin jaya dan semakin digemari oleh selurah lapisan masyarakat mulai anak kecil hingga orang dewasa. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content