Berita

Personel Brimob Bersenjata Lengkap Turut Amankan Angkutan Mudik Lebaran

Klojen, MC – Untuk menunjang keamanan dan kelancaran arus mudik dari Stasiun Kota Baru Malang, satuan Brimob dari Detasemen B Pelopor Polda Jawa Timur menurunkan 61 personelnya. Personel bersenjata lengkap ini disebar di  PT KAI Daerah Operasi (Daops) VIII Surabaya dan Daops IX Jember.

Pasukan brimob dari detasemen B pelopor Polda Jatim memeriksa tempat duduk dan tempat barang penumpang, sebelum kereta api berangkat menuju tujuan
Personel Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim memeriksa tempat duduk dan tempat barang penumpang

AKBP Sunadi selaku Komandan Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jatim mengatakan bahwa personel Brimob yang diturunkan ini adalah untuk membantu pihak PT KAI khususnya Polsuska, masinis, dan petugas lain saat arus mudik Lebaran. “Pasukan ini akan berjaga-jaga di stasiun dan mengawal perjalanan kereta api,” ujarnya, Sabtu (25/6).

Pasukan yang dipersenjatai lengkap ini, terang Sunadi, sudah sesuai dengan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan kepada masyarakat. “Mereka juga sudah dibekali keahlian sebagai penembak jitu. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang bisa terjadi setiap saat. Mengingat arus mudik sejak H-10 Lebaran ini sudah meningkat cukup dratis. Situasi seperti ini rawan terjadinya tindak kriminal jika tidak diantisipasi sejak dini,” urainya.

“Pasukan Brimob yang akan ditugaskan hingga H+7 Lebaran ini juga membantu PT KAI dalam melakukan pengecekan terhadap rel kereta api, serta melakukan pemeriksaan terhadap gerbong kereta sebelum berangkat menuju tujuan. Kursi dan tempat penyimpanan barang dalam gerbong disterilisasi oleh prajurit Brimob ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Sunadi.

Dengan adanya pengamanan ekstra dari jajaran Brimob Polda Jatim ini, lanjut Sunadi, diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang sedang mudik, serta arus balik nantinya. “Langkah ini sekaligus sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan pemerintah kepada rakyat,” pungkasnya. (say/yon)

1 Comment

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content