Artikel

LPI Sabilillah Tanamkan Karakter Melalui Giat Berzikir

Blimbing, MC – Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabillilah Malang menggelar acara bertajuk Majelis Dzikir Bina Qolbu Orang Tua Siswa Sabilillah Malang. Dalam kesempatan kali ini ratusan siswa serta orang tua siswa dari tingkat TK, SD, SMP, SMP, SMA Islam Sabilillah bersama-sama beristighosah dan bersalawat di Masjid Sabilillah Malang, Sabtu (16/1).

Habib Ali Akbar bin Muhammad bin Aqil, M. Pdl saat memberikan tausiah, Sabtu (16/1)
Habib Ali Akbar bin Muhammad bin Aqil, M. Pdl saat memberikan tausiah, Sabtu (16/1)

Turut hadir dalam acara ini Prof. Dr. H. Ibrahim Bafadal, M.Pd selaku Direktur Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang didampingi asisten direktur dan tim manajemen. Mengupas tema tentang ‘Membina Rumah Tangga Penuh Cinta Rasulullah SAW’, LPI Sabilillah Malang menghadirkan Habib Ali Akbar bin Muhammad bin Aqil, M. Pdl yang memberikan tausiah dengan  mengajak para orangtua yang hadir untuk membuat rumah menjadi penuh rahmat.

Salah satunya adalah mengisinya dengan bacaan-bacaan suci berupa ayat-ayat Al-Quran setiap saat, setiap hari, sekurang-kurangnya ‘one day one juz’ (satu hari satu juz). Kedua, tegakkan salat di dalam rumah. Jadikan rumah kita sebagai tempat mendekatkan diri kepada Allah dengan salat. Ketiga, mengundang berkah ke dalam rumah dapat dilakukan dengan menjadikan rumah seperti madrasah atau sekolah.

Keempat, kiat menghadirkan ‘baiti jannati’ (rumahku adalah surgaku_red) ke dalam rumah adalah dengan berzikir kepada Allah. “Libatkan anak-anak kita untuk mengimplementasi rasa cinta pada Allah SWT dan Rasulullah SAW dengan berbagai pembiasaan ibadah yang baik. Bukan hanya mengandalkan sekolah yang telah memberikan pendidikan karakter, namun pupuk pendidikan karakter dari lingkungan keluarga, sehingga insya Allah anak-anak kita menjadi pribadi muslim yang takwa,” ujar Habib Ali.

Majelis Dzikir Bina Qolbu merupakan program strategis dari LPI Sabilillah Malang yang bertujuan untuk meningkatkan iman & takwa kepada Allah SWT, rasa cinta kepada Rasulullah SAW serta untuk mempererat tali persaudaraan antar siswa, wali siswa, dan Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content