Berita

Dinas Pendidikan Pantau Karateka Kota Malang

Klojen, MC – Banyaknya karateka usia dini hingga remaja yang tampil di kejuaraan karate Funakoshi se-Malang Raya mendapat sambutan antusias dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Dari kejuaraan yang berlangsung di SMKN 4 Kota Malang, Minggu (7/2) sampai dengan Senin (8/2) ini harapannya muncul bibit-bibit karateka handal usia sekolah.

Peserta kejuaraan karate Piala Dinas Pendidikan Kota Malang di SMK 4 Malang
Peserta kejuaraan karate Funakoshi Piala Dinas Pendidikan Kota Malang di SMK 4 Malang

Kepala Seksi Kurikulum Bidang Sekolah Pendidikan Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Kota Malang, Budiono menyambut baik dengan digelarnya kejuaraan karate se-Malang Raya ini.

Dari kejuaraan ini, Dinas Pendidikan Kota Malang bisa memantau sejauh mana perkembangan karateka Kota Malang yang nantinya dipersiapkan mengikuti kejuaraan seperti Pekan Olahraga Daerah (Popda).

“Adanya kejuaraan sangat penting bagi atlet untuk bisa mengasah kemampuan. Karena itu kami senang sekali dengan digelarnya kejuaraan perguruan karate Funakoshi,” kata Budi, Selasa (9/2).

Panitia kejuaraan karate, Supardi mengungkapkan kejuaraan karate Funakoshi ini diikuti sebanyak 250 karateka dari berbagai daerah di Malang Raya. Kejuaraan mempertandingkan 45 kelas yang meliputi pertandingan seni dan kumite.

“Kejuaraan yang memperebutkan Piala Dinas Pendidikan Kota Malang ini mempertandingkan berbagai kelompok usia, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK,” tegas Supardi.

Dari kejuaraan ini disebutkan Supardi bisa menjadi ajang yang tepat untuk memantau kemampuan karateka untuk ditampilkan di kejuaraan yang lebih besar termasuk Popda. Dari ajang ini juga bisa dijadikan ajang untuk melihat sejauh mana bibit-bibit atlet yang dimiliki Kota Malang dibandingkan daerah lain di Malang Raya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content