Berita

Abah Anton Resmikan Ruang UKS dan Multimedia SMAN 8 Malang

Lowokwaru, MC – Mendukung upaya peningkatan kesehatan siswa agar lebih baik, SMA Negeri 8 Malang memiliki terobosan hebat. Sekolah yang ada di Jl. Veteran No. 37 Kota Malang ini meresmikan ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dengan berbagai fasilitas yang lengkap, Sabtu (20/2).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat melihat ruangan UKS dan multimedia SMAN 8 Malang, Sabtu (20/2)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat melihat ruangan UKS dan multimedia SMAN 8 Malang, Sabtu (20/2)

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 SMAN 8 Malang, peresmian ruang UKS dan juga peresmian ruangan multimedia itu terasa lebih istimewa karena langsung dilakukan oleh Wali Kota Malang H. Moch. Anton. Selain dilengkapi ruangan poli umum, ruang UKS SMAN 8 Malang ini juga dilengkapi dengan ruangan dokter gigi yang komplet seperti di rumah sakit pada umumnya.

H. Moch. Anton mengaku senang dengan pembangunan ruang UKS di SMAN 8 Malang yang jelas akan membantu para siswa untuk bisa hidup semakin sehat. Ini menjadi contoh sekolah-sekolah lain di Kota Malang untuk bisa membangun generasi yang sehat.

“Kami bangga dengan apa yang dilakukan SMAN 8 Malang ini. Terus terang ini sangat dibutuhkan sekolah,” jelas pria yang akrab disapa Abah Anton itu, Sabtu (20/2).

Adanya UKS di SMAN 8 Malang yang ditangani dengan baik sangat sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan kota yang sehat. “Ini sangat bagus, karena gaya hidup sehat dibangun sejak di sekolah,” tegas Abah Anton.

Kepala SMAN 8 Malang M. Sulthon, M.Pd mengatakan, pembangunan ruang UKS dan ruang multimedia tujuannya adalah untuk memaksimalkan pendidikan yang diberikan kepada siswa. Tidak hanya dilengkapi fasilitas yang komplet, UKS di SMAN 8 Kota Malang juga ditangani dokter-dokter yang berpengalaman.

“Untuk tenaga dokter kami menggunakan banyak tenaga dari alumni yang secara bergiliran akan membantu penanganan kesehatan di sekolah,” terang Sulthon. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content