Berita

Ratusan Karateka Bersaing di Kejuaraan Karate Piala Walikota Malang

Klojen, MC – Kejuaraan Karate Antar Dojo Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) se-Jawa Timur X Piala Wali Kota Malang yang baru pertama digelar di Kota Malang mendapat sambutan antusias. Sebanyak 500 karate yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur bersaing ketat di gedung kompleks SMAN Tugu Kota Malang, Sabtu (20/2) sampai dengan Minggu (21/2).

Kejuaraan karate Inkanas di SMAN 4 Kota Malang, Sabtu (20/2)
Kejuaraan karate Inkanas di SMAN 4 Kota Malang, Sabtu (20/2)

Penyelenggara kegiatan, Boni Eko Priambodo mengungkapkan rasa senangnya karena mendapat animo yang bagus dari para peserta kejuaraan karate ini. Menurutnya, kejuaraan ini adalah untuk mencari bibit-bibit karateka terbaik dengan basis usia sekolah.

‘Saya senang dengan banyaknya peserta yang tampil di kejuaraan ini. Dari kejuaraan ini ke depan akan kami jaring atlet-atlet potensial untuk menjadi andalan Jatim di berbagai kejuaraan,” jelas Boni, Sabtu (20/2).

Boni menambahkan, kejuaraan ini sengaja digelar berpindah-pindah lokasi di wilayah Jatim adalah untuk pemerataan dengan harapan bisa semakin banyak bibit unggul karateka yang bisa terpantau di berbagai pelosok Jatim.

“Sebelum di Kota Malang ini, Inkanas juga menggelar kejuaraan di Kediri, Surabaya, dan Jombang. Makin banyak kejuaraan digelar, semakin bagus untuk menambah jam terbang atlet,” terang Boni.

Kalau saat ini kejuaraan diperuntukan bagi anak-anak usia dini dan kelompok umur serta junior, ke depan kejuaraan akan digelar untuk segala usia. Harapannya, Inkanas bisa semakin membudaya di Jatim sehingga saat ada kejuaraan di level Jawa timur tidak kesulitan mencari atlet berprestasi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content