Berita

Walikota Malang Ingin Pelayanan PDAM Lebih Maksimal Lagi

Klojen, MC – Untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kepada masyarakat tentang berbagai hal, Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Sekretariat Daerah Kota Malang menggelar Workshop Peningkatan Kualitas Pelayanan PDAM Kota Malang Tahun 2016, Rabu malam (24/02).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan banyak masukan kepada jajaran PDAM Kota Malang dalam memberikan pelayanan, Rabu (24/2)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton memberikan banyak masukan kepada jajaran PDAM Kota Malang dalam memberikan pelayanan, Rabu (24/2)

Gelaran yang diadakan di Same Hotel Malang ini diikuti semua LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan) yang ada di Kota Malang. Kepala Bagian Perekonomian dan Usaha Daerah Kota Malang, Dra. Rinawati, MM mengatakan jika pelayanan yang baik dari PDAM sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sebenarnya, selama ini pelayanan PDAM Kota Malang sudah baik, dan ke depan akan ditingkatkan lagi. Oleh sebab itulah, hal tersebut harus diketahui oleh masyarakat yang juga sebagai konsumen dari PDAM. Melalui perwakilan LPMK ini, pelayanan apa saja yang diberikan PDAM bisa disampaikan kepada masyarakat,” imbuh perempuan berkacamata itu, Rabu (24/2).

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton menargetkan agar PDAM Kota Malang bisa menyelesaikan program 100-0-100 yang diperkenalkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI pada tahun 2017. Hal itu ditekankan meski program itu seharusnya diraih tahun 2019. Program 100-0-100 itu adalah target pencapaian 100% akses air minum, 0% kawasan permukiman kumuh, dan 100% akses sanitasi layak.

“Untuk meraih target tersebut sangat memungkinkan, dan salah satunya dengan pelayanan yang maksimal. Dengan semua itu, maka secara otomatis akan menekan pengaduan dari masyarakat. Apalagi saat ini teknologi sudah canggih, sehingga keluhan apapun bisa segera disampaikan oleh masyarakat,” imbuh pria yang kerab disapa Abah Anton itu.

Ditambahkannya, Kota Malang merupakan salah satu kota yang menjadi pilot project dalam berbagai hal, termasuk diantaranya tentang pelayanan PDAM. “Maka dari itu, saya tekankan lagi agar PDAM terus dan terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content