Berita

Blusukan, Walikota Malang Tinjau Potensi di Kelurahan Gadang

Sukun (malangkota.go.id) – Blusukan kampung yang dilanjutkan dengan sambung rasa Wali Kota Malang dengan warga masyarakat Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun Kota Malang yang dilaksanakan Minggu (26/2) banyak memberikan manfaat bagi pemerintah maupun warga masyarakat Gadang. Berbagai potensi luar biasa yang dimiliki di Kelurahan Gadang pun akhirnya muncul.

Walikota Malang saat meninjau sentra produksi singkong di Kelurahan Gadang

Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali melakukan agenda dua mingguan yaitu blusukan ke Kelurahan Gadang. Menurutnya, dari kegiatan blusukan ini ia bisa menyapa serta mendengar keluh kesah warganya secara langsung.

“Banyak potensi besar di Gadang, seperti telur asin dan keripik pohong (singkong_red) yang selama ini sudah ada namun belum banyak terekspos. Melalui kegiatan (blusukan) seperti ini saya ingin mengangkat karya warga Malang ini agar bisa semakin banyak dikenal,” terang Abah Anton, demikian Walikota Malang itu kerap disapa, Minggu (26/2).

Bersama dengan Ketua TP PKK Kota Malang Hj. Dewi Farida Suryani dan segenap jajaran SKPD Pemerintah Kota Malang, Abah Anton mengungkapkan blusukan ini merupakan yang ke-41 semenjak ia menjabat sebagai wali kota. “Dengan langsung mengetahui keluh kesah masyarakat Gadang, berbagai keluhan yang ada itu bisa segera ditindaklanjuti,” terang Abah Anton.

Begitu banyaknya manfaat bisa didapat dari program sambung rasa, Abah Anton mengatakan akan terus menggelar kegiatan ini hingga masa jabatannya berakhir. Sebanyak 16 kelurahan dari total 57 kelurahan yang ada di Kota Malang yang belum dikunjungi akan diselesaikan dengan sisa waktu yang ada.

Selain produk unggulan, Abah Anton mendapat banyak masukan langsung dari masyarakat terkait berbagai persoalan yang ada. Seperti masih banyak ditemukannya jalan berlubang, terkait gorong-gorong, dan berbagai hal terkait infrastruktur.

Sementara itu Lurah Gadang, Hajar Iswantoro, S.Sos mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wali Kota Malang, jajaran SKPD, serta segenap warga masyarakat Gadang yang turut menyukseskan jalannya kegiatan. Blusukan dan sambung rasa seperti ini sangat penting dilakukan untuk semakin mendekatkan hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content