Berita

Walikota Malang Tinjau Lokasi Tanah Longsor

Sukun, MC – Usai menggelar rapat koordinasi dengan kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, Senin (29/2), Wali Kota Malang H. Moch. Anton didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Cipto Wiyono, M.Si dan SKPD terkait melaksanakan sidak (inspeksi mendadak) untuk melihat kondisi daerah bencana longsor yang terjadi beberapa hari lalu.

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (pakai topi) saat sidak lokasi longsor bersama jajaran kepala SKPD, Senin (29/2)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton (pakai topi) saat sidak lokasi longsor bersama jajaran kepala SKPD, Senin (29/2)

Adapun lokasi tujuan sidak adalah plengsengan sungai dekat Kelurahan Tanjungrejo, plengsengan sungai RW 1 Tebo Bandulan dan Kasin Gang 10 Jl. Arif Margono.

Dalam kunjungannya kali ini, Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton oleh warganya ini menyampaikan agar masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) untuk selalu waspada, mengingat saat ini Kota Malang kerap diguyur hujan setiap harinya.

“Saya sudah menginstruksikan kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Alam) Kota Malang agar terus tanggap jika ada bencana yang menimpa warga Kota Malang, selain itu DPUPPB (Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan) Kota Malang juga harus sigap untuk segera memperbaiki daerah-daerah yang rusak karena bencana, utamanya fasilitas umum” tegas Abah Anton, Senin (29/2).

Ditambahkannya, warga masyarakat juga harus waspada serta siaga saat musim seperti saat ini. “Bencana banjir dan longsor rawan terjadi, dan musibah itu bisa terjadi setiap saat,” terang Abah Anton.

Menurutnya, warga juga harus membantu pemerintah dalam menanggulangi berbagai bencana yang terjadi di Kota Malang. “Jika hanya mengandalkan pemerintah, dalam hal ini BPBD dan DPUPPB, maka penanganannya tidak akan maksimal,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content