Berita

BPBD Jatim Berikan Bantuan Pada Korban Longsor

Sukun, MC – Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur Drs. Ec. Sudarmawan, MM didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Drs. J. Hartono mengunjungi lokasi tanah longsor di Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun Kota Malang, Rabu (2/3).

Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur Sudarmawan menyerahkan bantuan kepada warga korban longsor, Rabu (2/3)
Kepala BPBD Provinsi Jawa Timur Sudarmawan menyerahkan bantuan kepada warga korban longsor, Rabu (2/3)

“Kota Malang dan Malang Raya secara menyeluruh memang menjadi salah satu daerah yang terus kami cermati karena termasuk wilayah rawan bencana. Karena daerah ini berada pada dataran tinggi serta dilewati sungai-sungai besar,” ujar Sudarmawan.

“Daerah tersebut merupakan yang rawan tanah longsor dan banjir, sehingga kewaspadaan terus kami titipkan kepada pemda setempat,” imbuhnya di sela-sela pemberian bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana longsor.

Dalam catatan BPBD Provinsi Jawa Timur berdasarkan laporan BPBD Kota Malang, terhitung dari tanggal 4  sampai dengan 29 Februari  2016 terdapat 30 titik lokasi bencana di Kota Malang yang tersebar di 20 kelurahan.

Total sembako yang telah diberikan dan dibagikan sebanyak 235 paket makanan tambahan gizi, 20 paket lauk pauk, 20 paket tikar, 15 lembar matras, 1.000 lembar sandang, 20 paket peralatan dapur, lima paket kompor, lima paket selimut, dan lima paket pakaian anak-anak.

Kepala Bakorwil 3 Malang, Drs. Idrus Achmad, M.Si pun turut serta memberikan paket sembako kepada warga yang terkena dampak musibah ini. Warga terlihat antusias dan bersyukur saat menerima berbagai bantuan tersebut karena mereka merasa diperhatikan dan dibantu. (say/may)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content