Berita

Melalui Pramuka, Kembalikan Karakter Bangsa

Demi meningkatkan mutu pembinaan yang diberikan kepada para pramuka, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Malang menggelar berbagai pelatihan. Salah satu diantaranya Kursus Pembina Mahir Dasar (KMD), di Balai Diklat Pramuka, Sawojajar, Kota Malang, Senin (26/12) sampai dengan Sabtu (31/12).

Wali Kota Malang saat membuka kursus
Wali Kota Malang saat membuka kursus

Kursus yang diikuti para guru SD/ MI se-Kota Malang ini dibuka langsung oleh Wali Kota Malang Drs Peni Suparto, M.AP. Acara ini diikuti para peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Kota Malang.

Ketua pelaksana kursus, Abdul Hakim mengungkapkan kursus KMD ini diikuti sebanyak 250 peserta dari SD/MI se Kota Malang. Dimana masing-masing kecamatan yang ada di Kota Malang mengirimkan wakil sebanyak 50 orang.

“Program KMD kali ini merupakan tidak lanjut dari program Kamagugus, dimana kepala sekolah dari SMP dan SMA yang ada di Kota Malang sudah diberi kursus lebih dahulu tentang pembinaan pramuka,” jelas Hakim, Senin (26/12).

Dengan adanya kegiatan ini, Hakim berharap para pembina Pramuka di Kota Malang bisa semakin mumpuni. Sehingga saat menanggani kepramukaan di sekolah masing-masing bisa melakukan dengan sebaik mungkin.

Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Malang, Drs Imam Bukhori menambahkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan karakter warga Negara Indonesia yang saat ini semakin luntur. Dimana sekarang ada empat pilar utama yang harus terus dijaga, mulai dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. (cah/dmb)

You may also like

Skip to content