Berita

Wali Kota Malang Resmikan WUB Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik

Kedungkandang, MC – Wali Kota Malang H. Moch. Anton meresmikan Wira Usaha Bersama (WUB) Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik serta secara simbolis melakukan penanaman 10.000 pohon kelor di Jl. KH Malik Dalam Gang VI Kelurahan Kedungkandang Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Kamis (10/3).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton usai meresmikan WUB Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik, Kamis (10/3)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton usai meresmikan WUB Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik, Kamis (10/3)

Acara yang dimotori oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang ini untuk membina dan membangun ekonomi masyarakat kecil melalui berbagai UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah_red), salah satunya adalah melalui WUB Hulu Hilir Pengelolaan Sampah Plastik ini.

Sedangkan terkait penanaman pohon kelor, nantinya juga bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan saja, namun juga bermanfaat secara ekonomi dan lingkungan.

Demikian yang disampaikan oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu. Menurutnya, melalui tanaman kelor ini selain dapat dibuat masakan, juga dapat menghasilkan berbagai produk kosmetik seperti sabun, masker wajah, dan minyak herbal untuk pijat.

“Dengan demikian, Baznas telah mendukung dan merealisasikan gerakan ekonomi kreatif bagi masyarakat yang ke depan harapannya dapat meningkatkan taraf perekonomian warga, khususnya di wilayah Kedungkandang ini,” sambung wali kota yang akrab disapa Abah Anton oleh warganya itu.

Sebagaimana diketahui, lanjut dia, untuk di Jawa Timur,  Kota Malang merupakan salah satu kota yang ditunjuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. “Ini salah satu perwujudan dari program tersebut, dan semua lapisan masyarakat harus mendukung sepenuhnya,” pungkas Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content