Berita

Anggota Komisi X DPR RI Tinjau Kesiapan UNBK SMKN 4 Malang

Klojen, MC – Anggota Komisi X DPR RI Ir. Ridwan Hisjam meninjau SMKN 4 Malang untuk melihat sejauh mana kesiapannya menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (28/3).

Ridwan Hisjam dan Kepala Disdik Kota Malang di SMKN 4 Kota Malang, Senin (28/3)
Ridwan Hisjam dan Kepala Disdik Kota Malang di SMKN 4 Malang, Senin (28/3)

Di SMKN 4 Malang, selain berdialog dengan wakil kepala sekolah, guru dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Ridwan juga mengecek ruangan-ruangan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan ujian nasional (UN).

Ridwan mengakui kedatangannya ke SMKN 4 Malang ini adalah untuk mengetahui secara langsung bagaimana kesiapan sekolah ini (SMKN 4 Malang) yang diantaranya adalah sarana dan prasara sekolah untuk pelaksanaan UNBK.

“Di SMKN 4, server yang dimiliki masih kurang. Butuh tambahan agar Ujian Nasional Berbasis Komputer bisa dilaksanakan dengan baik,” kata Ridwan.

Ditambahkannya, pelaksanaan UN yang hanya tinggal beberapa hari lagi, yaitu mulai 4 April 2016, tidak mungkin kekurangan yang ada bisa dilaksakan saat ini juga. Dari adanya temuan ini akan dijadikan masukan untuk penganggaran di masa yang akan datang.

Wakil Kepala SMKN 4 Malang, Burhanuddin, mengakui untuk server di SMKN 4 Malang memang masih kurang. Disebutkannya bahwa jumlah siswa yang akan mengikuti UN mencapai 863 dengan 14 kelas, sehingga dibutuhkan setidaknya satu kelas satu server.

“Karena server yang dimiliki terbatas, akhirnya ujian dibagi menjadi tiga shift. Seharusnya jika server-nya memadai, anak-anak bisa dibagi menjadi satu shift atau maksimal dua shift saja,” tegas Burhanuddin. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content