Berita

Kompetisi Sepak Bola Nasional Akan Segera Bergulir

Lowokwaru, MC – Ditengah karut-marutnya dunia persepakbolaan Indonesia selama ini kini mulai menemui titik terang. Kompetisi kasta tertinggi rencananya akan segera digulirkan pada bulan April 2016 mendatang.

Menpora RI Imam Nahrawi membubuhkan tanda tangannya saat pembukaan O2SN di Kota Malang, Sabtu (9/4)
Menpora RI Imam Nahrawi membubuhkan tanda tangannya saat pembukaan O2SN di Kota Malang, Sabtu (9/4)

Mesti belum ditentukan nama kompetisi dan tanggal dimulainya kompetisi, namun hampir dipastikan akan ada kompetisi besar di tanah air. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi saat berkunjung ke Kota Malang, Sabtu (9/4).

Kompetisi yang akan datang menurut Menpora akan dikemas berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Dari sisi aturan dan sistem pertandingan akan dibuat berbeda. “Yang pasti kompetisi nanti akan menjadi kompetisi percontohan,” jelas Menteri Imam.

Saat ditanya terkait Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang selama ini belum memberikan rekomendasi penyelenggaraan kompetisi, menurut Menteri Imam hal itu bukan berarti kompetisi tidak bisa digelar.

Diterangkannya, BOPI hanya ingin memastikan kesiapan klub-klub yang akan mengikuti kompetisi nanti. “Kita tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama mengenai permasalahan persepakbolaan yang selama ini terjadi,” ucap Menteri Imam.

Begitu juga dengan masih adanya dualisme yang terjadi di Arema Cronus dan Surabaya United, Menpora menuturkan jika permasalahan tersebut sudah didalami oleh BOPI. “Jika permasalahan klub nantinya tidak bisa diselesaikan, maka klub yang bersangkutan akan dikenakan sanksi,” bebernya.

“Yang terpenting saat ini yaitu kompetisi berjalan lebih dahulu. Nama kompetisinya apa, nanti akan menyusul secepatnya. Pun demikian kapan tepatnya kompetisi akan dimulai, kita masih akan berkoordinasi dengan Presiden, dan kita menyesuaikan dengan jadwal beliau,” pungkas Menteri Imam. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content