Berita

TNI AU Edukasi Masyarakat Dengan Pameran Dirgantara

Lowokwaru, MC – Turut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-102 Kota Malang, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh memberi kado spesial. Bertempat di Malang Town Square (Matos), pihak Lanud Abd. Saleh menggelar Pameran Dirgantara Angkatan Udara, Jumat (8/4) sampai dengan Minggu (10/4).

Pameran Dirgantara TNI AU di Matos, Jumat (8/4)
Pameran Dirgantara TNI AU di Matos, Jumat (8/4)

Dalam pameran kali ini, masyarakat tak hanya sekedar bisa melihat secara langsung alutsista (alat utama sistem pertahanan) yang dimiliki TNI Angkatan Udara, namun mereka juga bisa memegang langsung berbagai senjata yang tentunya didampingi oleh personel TNI AU.

Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI RM. Djoko Senaputro, SE, MM mengungkapkan Pameran Dirgantara yang digelar di Matos ini adalah dalam rangka peringatan HUT ke-70 TNI AU serta untuk memeriahkan HUT ke-102 Kota Malang.

“Ada enam stan dalam pameran kali ini. Pameran Dirgantara kami maksudkan untuk mendekatkan TNI AU dengan masyarakat,” jelas Marsma Djoko, Jumat (8/4).

Enam stan di Matos terdiri dari stan yang menampilkan miniatur TNI AU dan tugas dari Lanud Abd. Saleh. Dimana stan-stan tersebut diisi berbagai properti yang dimiliki Skadron 32, Skadron 21, Skadron 4, Depo Har 30, stan TNI AU dan Paskhas.

“Kami ingin dengan pameran yang digelar TNI AU ini bisa semakin mengenalkan kepada masyarakat bagaimana kegiatan sebenarnya dari TNI AU,” tegas Marsma Djoko. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content