Berita

Atlet Sepatu Roda Kota Malang Minta Doa Restu Walikota

Klojen, MC –  Jelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sepatu Roda di Surabaya pada 23-24 April 2016 pekan depan, pengurus beserta atlet sepatu roda Malang Inline Skate (MILS) menemui Wali Kota Kota Malang H. Moch, Anton guna minta doa restu, Jumat (15/4).

Wali Kota Malang H. Moch. Anton (tengah baju putih-hijau) foto bersama pengurus dan atlet sepatu roda setelah mengadakan pertemuan, Jumat (15/4)
Wali Kota Malang H. Moch. Anton (tengah baju putih-hijau) foto bersama pengurus dan atlet sepatu roda setelah mengadakan pertemuan, Jumat (15/4)

Rombongan diterima Wali Kota Malang di ruang kerjanya. Bersama itu pula pesan serta nasihat diucapkan orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Malang itu. “Ini ya, atlet yang kemarin meraih medali emas,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu sambil mempersilahkan atlet dan pengurus MILS.

Dengan gaya santai dan keramahan yang ditunjukan Abah Anton, suasana di ruangan menjadi terasa nyaman. Maklum saja dari awal para atlet dari MILS yang masih anak-anak itu terlihat canggung dan nerveous, namun begitu melihat gaya bicara serta wejangan dari Abah Anton, suasana lekas menjadi cair.

Abah Anton mendukung langkah atlet untuk meraih prestasi, walaupun dengan kondisi belum memiliki lintasan atau tempat latihan khusus bagi atlet sepatu roda, namun mereka telah menunjukkan prestasinya.

“Terima kasih atas perjuangan dan prestasinya pada kejurnas kemarin. MILS sudah mengharumkan Kota Malang di kancah nasional. Tingkatkan terus prestasi kalian agar ke depan bisa lebih baik lagi,” imbau politis PKB itu.

Dia juga berpesan agar prestasi ini terus dipertahankan, dan dengan kondisi yang minim fasilitas itu, pengurus dan atlet sepatu roda jangan merasa rendah diri, tetaplah menunjukkan prestasi.

“Sesuatu hal terpenting, tetap berjuang dan berprestasi. Yang jelas, Pemkot Malang akan memperhatikan perjuangan kalian. Tunjukkan prestasi, Abah pasti mendukung. Untuk atlet yang berprestasi, Abah berharap agar KONI dan induk organisasi bersinergi lebih baik lagi ,” pesan Abah Anton dengan nada bersemangat.

Sementara itu, Suwono, salah satu pengurus dari Klub MILS mengungkapkan jika tujuan menemui Wali Kota Malang selain minta doa restu juga sebagai motivator atlet sebelum bertanding. Hal itu terbukti dengan semakin bersemangatnya atlet untuk mempersembahkan yang terbaik buat Kota Malang.

“Anak-anak semakin bersemangat setelah mendengar wejangan dari Abah Anton. Ini hal yang positif dan menjadi tambahan modal berjuang di kejuaraan di Surabaya nanti,” kata Suwono yang diamini pengurus lainnya.

Dia juga menjelaskan bahwa salah satu atlet MILS telah mengharumkan Kota Malang di kancah nasional dan internasional. “Yossy Aditya Nugraha atlet MILS yang masuk Puslatda dan saat laga Pra PON beberapa waktu lalu di Jawa Barat. Yossy meraih medali perak, begitu pula saat tim Puslatda dikirim ke Taiwan, Yossy Aditya ikut serta bersama Tim Puslatda Jatim lainnya,” ungkapnya

Menurut Suwono, support dari Wali Kota Malang ini sangat memotivasi semua atlet. “Terima kasih Abah Anton, terima kasih atas dukungan dan motivasinya, dan semoga kami nanti bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Malang,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content