Berita

Pasar Murah ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ Digelar di Kec. Sukun

Sukun, MC – Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Rajawali Nusindo, PT Perkebunan Nusantara VII, PTPN XII, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) menggelar pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim di aula Kantor Kecamatan Sukun Kota Malang, Jumat (24/6). Kegiatan bertajuk ‘BUMN Hadir Untuk Negeri’ ini digelar dalam rangka Safari Ramadan 2016.

Masyarakat memadati aula Kantor Kecamatan Sukun untuk mendapatkan paket sembako murah
Masyarakat memadati aula Kantor Kecamatan Sukun untuk mendapatkan paket sembako murah

Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi PT Rajawali Nusindo, Agung P. Murdanto mengungkapkan penjualan sembako murah di Kota Malang ini adalah program BUMN untuk turut serta membantu masyarakat yang kurang mampu. Di Kota Malang ini disediakan sebanyak 1.000 paket sembako yang dibagi masing-masing 200 paket di lima kecamatan yang ada di Kota Malang.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat miskin untuk membeli sembako berkualitas dengan harga yang terjangkau,” kata Agung, Jumat (24/6).

Sembako murah yang berisi 10 kg beras, 2 kg gula pasir, dan 2 liter minyak goreng senilai Rp 150 ribu itu dijual dengan harga Rp 25 ribu kepada masyarakat.

Agung menjelaskan, penjualan paket sembako murah ini juga serentak dilakukan di berbagai daerah lain di Indonesia. Ada sebanyak 103.000 paket yang disebar di seluruh daerah di Indonesia, sedangkan untuk Jawa Timur sendiri sebanyak 4.000 paket.

“Selain penjualan sembako murah, banyak kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility_red) yang kami lakukan, diantaranya adalah pembangunan rumah untuk para veteran dan bantuan kepada SMK-SMK,” terang Agung.

Sementara itu, Wakil Walikota Malang Drs, Sutiaji yang membuka kegiatan pasar murah ini mengaku senang dengan adanya kepedulian dari BUMN untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kota Malang. Ke depan ia berharap bantuan tidak hanya berupa paket sembako tetapi lebih kepada program pemberdayaan masyarakat. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content