A. Highlight Berita Hukum, Politik, dan Pemerintahan

Upacara HUT ke-77 RI di Kota Malang Berlangsung Khidmat

Malang, (malangkota.go.id) – Seremoni peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang berlangsung khidmat, Rabu (17/8/2022).

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman depan Balai Kota Malang

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji. Adapun komandan upacara Mayor Infanteri Cahyo Widodo dari Rindam V/Brawijaya. Sementara Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika bertugas sebagai pembaca naskah proklamasi.

Wali Kota Sutiaji pascaupacara mengingatkan bahwa menjadi tanggung jawab semua orang untuk meneruskan perjuangan mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia.

“Indonesia luar biasa. Di tengah tantangan global yang luar biasa, kita jadi barometer ekonomi dunia. Patriotisme kita kuatkan, gotong royong, ekonomi kita adalah kerakyatan, semangatnya itu,” tegas Sutiaji.

Dalam upacara ini, tiga orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Malang didapuk sebagai pengibar bendera, yakni Maulana Azis Saputro (SMKN 4), Keikoo Revasthie Dzikra Narandra Permana (SMAN 10), dan Abyaz Sultan Hidayatullah (SMA Panjura).

Ketiganya menjadi bagian dari 75 anggota Paskibraka Kota Malang yang dikomandani oleh Letda Kal. Indra Sukmana, S.TR.HAN dari Lanud Abdurrahman Saleh.
Semangat untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat turut dikuatkan dengan musikalisasi puisi kebangsaan yang dibacakan Atanasius Ganang Widyatama (SMAN 8), Joan Sabrina Aulia (SMAN Taruna Nala), dan Naswa Yasmin Pramesti (SMAN 8).

Turut hadir dalam upacara ini, Forkopimda Kota Malang, kepala perangkat daerah, anggota DPRD, perwakilan perguruan tinggi, dunia usaha, media, komunitas, dan para veteran perang kemerdekaan. (ndu/ram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content