Berita

ISC 2016: Arema Raih Poin Penuh di Laga Perdana

Malang, MC – Arema Cronus berhasil memetik poin penuh di laga perdananya saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (1/5) di Stadion Kanjuruhan Malang. Dalam kompetisi Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016 ini, Arema tampil impresif sejak menit awal di hadapan puluhan ribu  suporter fanatik mereka, Aremania dan Aremanita.

Gol yang dicetak oleh Christian Gonzales membawa  kemenangan Arema menjadi 2-0, Minggu (30/4)
Gol yang dicetak oleh Christian Gonzales membawa kemenangan Arema menjadi 2-0, Minggu (1/5)

Gol perdana Arema dicetak oleh sang kapten tim Hamka Hamzah pada saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Gol berawal dari tendangan bebas Srdan Lopicic yang dilanjutkan dengan tandukan Cristian Gonzales namun masih dapat diblok oleh penjaga gawang Persiba Balikpapan, Yoewanto Beny. Dari bola liar inilah yang kemudian dikonversikan menjadi sebuah gol oleh Hamka Hamzah dengan tendangan keras kaki kirinya.

Tertinggal 1-0, tim kubu lawan meningkatkan serangannya, dan beberapa kali nyaris dapat menembus pertahanan Arema. Melalui Okto Maniani dan Rahel Ardiansyah, mereka berhasil menerobos kawalan Goran Ganchev, meskipun pada akhirnya dapat dihalau oleh penjaga gawang Arema, Kurnia Meiga.

Derasnya hujan yang mengguyur tak menurunkan tensi serangan kedua tim untuk berusaha mencetak gol. Arema berhasil menambah pundi golnya pada menit ke-34 melalui salah satu pemain veteran Christian Gonzales. Striker penuh pengalaman itu berhasil memanfaatkan skrimit di depan gawang Persiba Balikpapan, dan sontekannya mampu menambah keunggulan menjadi 2-0. Kedudukan ini tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tensi permainan tinggi tetap ditampilkan. Meski sudah unggul 2-0, tampaknya Arema masih belum puas, dan dari kubu lawan tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-77, Rahel Ardiansyah nyaris membuat gol bagi tim dari Kalimantan Timur itu jika tendangannya tidak mengenai tiang gawang.

Hingga menit ke-90 papan skor tidak berubah, dan Arema berhasil memetik poin penuh. Menurut pelatih Arema, Milomir Seslija, kemenangan ini juga tidak lepas dari pemain ke-12 yaitu puluhan ribu Aremania dan Aremanita yang memadati stadion (Kanjuruhan) malam itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content