Berita

Wawali Malang: Peran FKUB Jangan Hanya Terlokalisir

Medan, MC –  Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji melakukan kunjungan kerja (kunker) bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kota Malang ke FKUB Kota Medan, Kamis (12/5).

Kunjungan kerja bersama FKUB Kota Malang ke FKUB Kota Medan berlangsung gayeng, Kamis (12/5)
Kunjungan kerja bersama FKUB Kota Malang ke FKUB Kota Medan berlangsung gayeng, Kamis (12/5)

Drs. Sutiaji yang juga Ketua Dewan Penasihat FKUB Kota Malang mengatakan, misi penting dari kegiatan kunker ini adalah untuk membangun jejaring yang lebih luas dan lebih kuat dalam membangun kehidupan yang harmonis, rukun dan toleran pada kehidupan beragama.

“Peran FKUB jangan hanya terlokalisir pada masing-masing daerah. Harus ada sinergi program di antara masing-masing FKUB kota/kabupaten dan juga antar provinsi sehingga terbangun konektivitas antar FKUB untuk turut menyejahterakan masyarakat,” ujar Sutiaji, Kamis (12/5).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Syaiful Bahri Lubis didampingi oleh Ketua FKUB Kota Medan Drs. H. Palit Muda Harahap, MA dalam sambutannya menegaskan jika kerukunan umat beragama di Medan sangatlah harmonis.

“Meskipun di Medan banyak perbedaan yang menonjol dan juga tipikal masyarakat yang keras, itu tidak menjadi halangan untuk saling meningkatkan toleransi antar umat beragama,” jelas Syaiful. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content