Berita

Walikota Malang Tinjau Pasar Besar Pasca Kebakaran

Klojen, MC –  Wali Kota Malang H. Moch Anton meninjau Pasar Besar Malang, Minggu (29/5) pasca kebakaran yang melanda beberapa waktu lalu. Pria yang akrab disapa Abah Anton itu didampingi oleh Kepala Dinas Pasar Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM dan beberapa tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang melihat bangunan dan kios para pedagang yang terbakar.

Walikota Malang, H Moch Anton melihat langsung pasar besar pasca terjadinya kebakaran
Walikota Malang H. Moch. Anton melihat langsung kondisi Pasar Besar pasca terjadinya kebakaran, Minggu (29/5)

Abah juga meninjau kondisi pasar di lantai dua yang juga ikut terbakar. “Setelah saya lihat ada banyak puing-puing sisa kebakaran yang butuh segera dibersihkan. Dengan demikian, para pedagang bisa segera berjualan lagi,” ujar politisi PKB itu.

Abah Anton juga akan memerintahkan kepada dinas terkait agar dalam waktu dekat segera melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan juga menyelamatkan barang pedagang yang masih bisa diselamatkan. “Kita tidak usah menunggu lama-lama. Segera harus dilakukan pembersihan pada bagian yang memungkinkan,” tuturnya.

Setelah itu, Pemerintah Kota Malang akan segera melakukan koordinasi dengan tim anggaran dan DPRD Kota Malang untuk segera merencanakan dan menganggarkan biaya perbaikan bangunan.

“Perbaikan harus dilakukan, saya yakin dewan menyetujui anggaran untuk ini. Musibah kebakaran ini menyangkut hajat hidup orang banyak sehingga harus segera ditangani,” tandasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content