Berita Lansia

Pj. Wali Kota Malang Ajak Lansia Produktif dan Berdaya

Sukun (malangkota.go.id) – Penjabat (Pj.) Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM menghadiri kegiatan Gebyar Lansia Karang Werda Danan Joyo Kelurahan Sukun di Taman Walet, Minggu (12/11/2023).

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar Lansia di Taman Walet Sukun

Wahyu mengungkapkan sangat bangga para lansia di Kota Malang tetap produktif dan memiliki semangat dalam berkegiatan. “Pemerintah Kota Malang memberikan perhatian khusus untuk lansia. Kami memahami sekali lansia mengalami penurunan kegiatan. Untuk itulah maka gebyar lansia seperti ini memberikan manfaat sehingga para lansia dapat berkegiatan dan ada kesibukan,” jelas Wahyu.

Pj. Wali Kota Malang mengatakan lansia yang aktif berkegiatan maka akan terlihat lebih muda dari usianya. “Karena ada interaksi, komunikasi, bertemu komunitas, ada aktivitas olahraga, jalan sehat, senam, rekreasi dan banyak lagi. Akhirnya inilah yang memberikan dampak baik untuk kesehatan lansia,” terangnya lagi.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Malang itu pun berharap Karang Werda dapat menjadi wadah yang efektif untuk mendorong para lansia agar tetap aktif dan berdaya. “Karang Werda ini menjadi wadah yang baik untuk para lansia agar bisa terus berkegiatan. Pesan saya, tetap semangat, sehat, dan lakukanlah berbagai aktivitas dan berkegiatan,” pesannya.

Sementara itu anggota Karang Werda Danan Joyo Sukun Vemi Inarida mengaku senang dengan banyaknya kegiatan lansia di Taman Walet ini. Dikatakannya ini bisa menjadi pengisi waktu luangnya. “Alhamdulillah saat ini usia saya sudah 68 tahun, namun tetap sehat dan beraktivitas dengan baik. Bersyukur kami memiliki Karang Werda Danan Joyo yang selama ini sangat aktif,” kata Vemi.

Karang Werda Danan Joyo sendiri saat ini sudah berusia satu tahun dan selama ini sudah memiliki begitu banyak kegiatan. Baik itu kegiatan senam bersama setiap minggu, melakukan budi daya tanaman dan sayuran, serta kegiatan-kegiatan lain yang sangat menyenangkan dan penuh kebersamaan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content