Berita

Abah Anton Kembali Meninjau Pasar Besar Malang

Klojen, MC – Wali Kota Malang H. Moch. Anton bersama beberapa kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah_red) di lingkungan Pemerintah Kota Malang kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Besar Malang (PBM) agar relokasi pedagang secepatnya bisa dilakukan, Senin (6/6).

Wali Kota Malang h. Moch. Anton saat memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau PBM
Wali Kota Malang H. Moch. Anton saat memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau PBM, Senin (6/6)

Meski kondisi di dalam Pasar Besar Malang masih pengap akibat dari kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, Wali Kota Malang yang biasa disapa Abah Anton itu tetap saja masuk untuk melihat kondisi riil di dalam pasar. Didalam Pasar Besar tampak aktivitas beberapa pedagang yang membersihkan tempat mereka berjualan yang rusak karena kebakaran.

Di depan PBM sebelah utara tampak para pekerja sedang membangun bedak-bedak penampungan sementara agar bisa segera ditempati para pedagang yang terkena imbas dari kebakaran. Para pekerja juga tampak sibuk membenahi jaringan listrik di PBM.

Abah Anton mengungkapkan pemasangan listrik dan air bersih harus secepatnya dilakukan. Seperti yang disampaikan Abah Anton, PLN dan PDAM Kota Malang sudah diminta segera membenahi instalasi yang ada.

“Saya sudah minta PLN dan PDAM hari ini memasang listrik dan air bersih, ketersediaan listrik dan air bersih sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembersihan pasar,” jelas Abah Anton, Senin (6/6).

Harapan Abah Anton, PBM segera bisa segera baraktivitas kembali mengingat Hari Raya Idulfitri sudah semakin dekat yang tentunya arus perputaran ekonomi di PBM akan semakin meningkat. “Demikian juga para pedagang Pasar Besar tentunya ingin segera bisa kembali berjualan di bulan Ramadan ini,” terangnya.

Agar relokasi dan pembangunan Pasar Besar bisa cepat rampung, Abah Anton juga meminta kepada Kepala Dinas Pasar untuk menambah jumlah pegawai serta jam kerja sampai pukul 21.00 WIB. Pihaknya juga akan segera menata ulang Pasar Besar agar ke depan bisa semakin representatif untuk digunakan.

Beberapa penambahan fasilitas PBM diantaranya adanya musala, ruangan ibu menyusui, dan poliklinik. Dengan penambahan ini diharapkan ke depannya PBM bisa menjadi tempat yang nyaman untuk para pengunjung untuk datang berbelanja. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content