Berita

Kota Malang Menuju Kota Wisata Halal

Klojen, MC – Di tahun 2016 ini Kota Malang akan mendapatkan predikat baru dari Kementerian Pariwisata RI sebagai Kota Wisata Halal. Predikat tersebut merupakan wujud dari pengakuan bagi eksistensi dunia kuliner yang ada di Kota Malang.

Wailkota Malang H. Moch. Anton
Wailkota Malang H. Moch. Anton

“Kami akan terus berupaya agar predikat Kota Wisata Halal dapat diterima Kota Malang, karena Kota Malang memang pantas menerima predikat tersebut sebagai bentuk perwujudan dari visi kita yaitu Kota Malang yang Bermartabat,” ujar Walikota Malang H. Moch. Anton, Selasa (7/7).

Abah Anton, demikian sapaan akrab Walikota Malang itu menyampaikan jika Kota Malang mendapatkan predikat sebagai Kota Wisata Halal, maka potensi ekonomi kreatif di bidang kuliner juga dapat meningkat. “Sehingga nantinya akan muncul pengusaha kuliner baru di Kota Malang untuk mendukung industri kreatif di kota kita,” tambahnya.

“Predikat itu akan semakin menguatkan posisi kota (Malang) ini, sesuai dengan visinya yaitu sebagai kota yang bermartabat. Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, serta harus mendapat dukungan semua pihak,” imbuh politisi PKB itu.

Lebih jauh Abah Anton juga berpesan kepada semua jajarannya agar segera merapatkan barisan guna menyambut penganugerahan itu. “Tak hanya masyarakat, pihak Pemkot Malang harus melakukan berbagai pembenahan di semua aspek,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content