Berita

Hentikan Rutinitas Sejenak Untuk Laksanakan Salat Berjamaah

Klojen, MC – Dalam apel pagi di Balai Kota Malang, Senin (6/6), Walikota Malang mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara agar menghentikan sejenak rutinitasnya selama 10 menit ketika tiba waktu Zuhur dan Ashar guna melaksanakan salat berjamaah. Imbaun ini tertuang dalam Surat Edaran Walikota Malang Nomor: 222/SE/1397/35.73.133/2016 Tentang Himbauan Melaksanakan Shalat Berjamaah.

Walikota Malang, H Moch Anton saat memimpin apel dan memberikan instruksi kepada jajarannya
Walikota Malang H. Moch. Anton saat memimpin apel dan menyampaikan imbauannya untuk melaksanakan salat berjamaah

“Hal itu bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa serta rasa syukur kita kepada Allah SWT, khususnya di Bulan Suci Ramadan,” ujar Walikota yang kerap disapa Abah Anton itu.

“Disamping itu saya juga berharap agar ASN di Kota Malang dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di Kota Malang dalam rangka menyukseskan imbauan tersebut,” tambahnya.

Munculnya surat edaran dan imbauan salat berjamaah di awal waktu tersebut juga merupakan oleh-oleh dari Abah Anton waktu melaksanakan kunjungan kerja di Turki beberapa waktu yang lalu.

“Disana imbauan tersebut telah sukses dilaksanakan, dan dampaknya sangat positif, utamanya dalam menekan hal-hal dan permasalahan negatif yang ada di masyarakat, sehingga saya mengadopsi program tersebut agar Kota Malang juga dapat meniru program yang positif tersebut,” jelasnya.

Dalam apel pagi itu Abah Anton juga berpesan agar kita terus meningkatkan keimanan mulai dari rumah dan keluarga, khususnya anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content