Berita

Safari Ramadan, Abah Anton Ajak Sukseskan Gerakan Salat Berjamaah di Awal Waktu

Klojen, MC – Walikota Malang H. Moch. Anton saat ini sedang gencar-gencarnya mengajak warga masyarakat untuk menggalakkan gerakan salat berjamaah di awal waktu.

Walikota Malang, H Moch Anton saat melaksanakan solat di masjid Assolatu Imaaduddin dalam acara safari ramadan
Walikota Malang H. Moch. Anton (kopiah hitam) saat melaksanakan salat di Masjid Assolatu Imaa Duddin dalam rangkaian Safari Ramadan Pemkot Malang

Salat wajib lima waktu yang menjadi kewajiban bagi umat muslim akan lebih baik jika dilakukan secara berjamaah. Selain pahalanya lebih besar dibanding melakukan salat sendirian, salat berjamaah juga dapat semakin memperkokoh ukhuwah islamiah.

Hal itulah yang disampaikan oleh orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu dalam acara Safari Ramadan di Masjid Assolatu Imaa Duddin, Jl. Brigjen Slamet Riadi No.158 RT2 RW6 Kelurahan Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen, Senin (13/6).

Selain itu, pria yang akrab disapa Abah Anton ini juga mengajak warga masyarakat untuk mematikan televisi mulai pukul 18.00-20.00 WIB. Pasalnya, pada jam-jam itu merupakan waktu efektif bagi keluarga untuk mengaji bersama serta waktu belajar bagi anak-anak yang masih sekolah.

Abah Anton juga menegaskan, sebagai orang tua harus mampu menjalankan program ini sehingga nantinya juga akan turut melahirkan generasi muda yang bermoral dan cerdas.”Mari sukseskan program salat berjamaah, salat di waktu yang lebih awal, serta mematikan televisi itu,” ajak Abah Anton. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content