Berita

Ini Pesan Wali Kota Malang Untuk CJH KBIH RSI Aisyiyah

Sukun (malangkota.go.id) – Saat menghadiri doa bersama dan persiapan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019 dari KBIH RSI Aisiyah di Masjid Al-Ikhlas di Jl. Raya Langsep pada Minggu (30/06/2019), Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan banyak pesan dan ajakan.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan pesan kepada CJH Kota Malang.

Sebagaimana jamaah haji pada umumnya, Wali Kota Malang mengajak agar para calon jamaah haji menjalankan semua rukun haji dengan baik, sehingga menjadi haji yang mabrur. “Ibadah haji merupakan salah satu pelaksanaan rukun Islam kelima, dan oleh sebab itu harus dijalankan dengan keikhlasan,” pesannya.

Ibadah haji, disampaikan Sutiaji hakekatnya adalah penempaan atau penggodokan secara lahir dan batin. Maka dari itu, nantinya akan terbentuk sosok yang kuat secara akal, mental dan fisik untuk menjadi seorang calon pemimpin.

“Kami juga titip saat di rumah Allah SWT nanti agar para jamaah turut mendoakan Kota Malang agar menjadi kota yang bermartabat. Ulama dan umara dapat bekerja dengan baik, sehingga turut membawa keberkahan serta kemakmuran bagi masyarakat,” imbuh Sutiaji.

Lebih jauh pria berkacamata itu juga berpesan agar calon jamaah haji menjaga kesehatan agar dapat menjalankan semua rukun haji dan melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk. “Cuaca di Indonesia sangat berbeda dengan di Tanah Suci Makkah, sehingga kesehatan menjadi satu hal yang penting,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content