Artikel

Yonko 464 Paskhas Turut Bantu Warga Jodipan Perindah Lingkungan

Blimbing, MC – Setiap menyambut Hari Raya Idulfitri sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk berbenah, merapikan, serta memperindah lingkungan sekitarnya. Tak ketinggalan warga masyarakat Kota Malang khususnya di wilayah RT 07 dan RT 09 RW 02 Kelurahan Jodipan Kecamatan Blimbing Kota Malang yang ada kawasan bantaran Sungai Brantas.

Prajurit TNI dari Yonko 464 Paskhas bersemangat dan antusias saat melakukan pengecatan bangunan di area bantarasn sungai Brantas
Prajurit TNI dari Yonko 464 Paskhas bersemangat dan antusias saat melakukan pengecatan di area permukiman warga yang ada sekitar bantaran Sungai Brantas

Gagasan ini berawal dari ide mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang terinspirasi dengan obyek wisata di Kota Cingue Terre, Italia dan Rio de Janeiro, Brazil. Dari inspirasi itu harapannya Jodipan yang semula kumuh dan kotor bisa disulap menjadi kawasan obyek wisata baru dengan tampilan yang berwarna-warni.

Setelah coba direalisasikan dan upaya tersebut hampir terwujud, namun ada sedikit kendala dalam hal pengecatan karena tingginya dinding yang tidak bisa dijangkau oleh warga, hingga akhirnya Yonko 464 Paskhas dilibatkan untuk membantu warga mengatasi kesulitan tersebut.

Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya dan Vice President PT Indiana Paint, Steven Antonius, turut hadir menyaksikan langsung kegiatan ini, Jumat (24/6). “Sebagai prajurit TNI kita siap membantu upaya masyarakat untuk mewujudkan lingkungan aman dan nyaman,” tegas Letkol Yosafat.

Dengan kehadiran prajurit Paskhas ini, warga berharap kegiatan bisa selesai bulan (Juni) ini, sehingga pada Lebaran nanti masyarakat Malang bisa menikmati wajah baru dan keindahan area bantaran Sungai Brantas yang indah berwarna-warni. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content