Berita

Ketua TP PKK Kota Malang Terinspirasi Dekranasda Kab. Siak

Siak, MC – Selain mendampingi Walikota Malang H. Moch Anton untuk menghadiri puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani juga menyempatkan untuk berkunjung ke Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Siak, Jumat (22/7).

Hj Dewi Farida Suryani saat hadir di Siak, sebelum berkunjung ke dekranasda
Hj. Dewi Farida Suryani saat hadir di puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Siak sebelum berkunjung ke Dekranasda Kabupaten Siak

Dalam kunjungannya kali ini, Umi Farida, demikian Ketua TP PKK itu biasa disapa, selain membeli beberapa souvenir kerajinan tangan khas Siak, dia juga melihat bagaimana proses pembuatan kain tenun dan batik khas Siak.

“Setiap saya mendampingi Abah (H. Moch, Anton_red) ke sebuah kabupaten/kota di Indonesia, saya selalu menyempatkan untuk mampir ke Dekranasda daerah tersebut guna menyerap hal-hal positif di kota itu untuk nantinya diterapkan di Kota Malang,” jelasnya.

Seperti halnya di Kabupaten Siak ini, di kantor Dekranasda-nya selain tersedia pusat penjualan souvenir dan kerajinan tangan, juga ada pengrajinnya langsung yang mendemonstrasikan pembuatan kain tenun dan kain batik khas Siak.

“Hal tersebut yang akan saya adopsi untuk melengkapi PKK Corner dengan menambahkan pengrajin yang bisa mendemonstrasikan pembuatan kerajinan tangan, karena hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” imbuh Umi Farida.

Selain itu dia juga menyampaikan sisi positif lainnya, antara lain karena dapat dijadikan sebagai wahana edukasi bagi para pelajar di Kota Malang khususnya dalam hal pembuatan kerajinan tangan.

“Tidak hanya para ibu-ibu PKK, saya berharap nantinya siswa-siswi di Kota Malang juga dapat memanfaatkan fasilitas pengrajin di PKK Corner untuk mengasah kreativitas mereka,” pungkas perempuan ramah itu. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content